Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Intip Rute Jalur Khusus Sepeda di Depok!

0 1,081
Jalur sepeda
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka mewujudkan konsep kota hijau Kota Depok, dan permintaan komunitas Bike to Work. Akhirnya Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail meresmikan jalur sepeda yang terbagi dalam beberapa segmen di jalan utama kota tersebut. Untuk mendukung kebijakan tersebut, pemerintah juga akan membuat jalur lambat dan menindak tegas para pengguna kendaraan yang parkir sembarangan di jalur tersebut.

“Sekarang baru terealisasi 80 persen jalur sepedanya. Sebagai kompensasinya, perusahaan yang membantu bisa pasang iklan,” ujarnya saat peresmian jalur, Jumat (8/1/2016).

Related Posts
1 daripada 4,928

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan jalur sepeda dibagi tiga segmen di Jalan Margonda. Segmen 1 dari Tugu Siliwangi-Ramanda dengan panjang 3.285 meter, Segmen 2 dari Ramanda-Juanda 2.717 meter, Segmen 3 dari Juanda-Fly Over UI 3.810 meter.

Untuk Segmen 1 dibangun oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dengan anggaran sebesar Rp 172 juta. Sedangkan Segmen 2 dan 3 dibangun Dishub, dengan anggaran Rp 142 juta. Hanya tinggal segmen 3 yang belum kelar karena masih membutuhkan dana tambahan sebesar Rp 60 juta. 

Pemkot Depok juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin ikut membantu program jalur khusus sepeda di kota Depok. Bagi perusahaan yang menyumbang akan diperbolehkan untuk memasang iklan.

Tinggalkan komen