Take a fresh look at your lifestyle.

MU, City, dan Arsenal Lolos ke Babak Empat Piala FA

0 784

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester United, Manchester City, dan Arsenal memastikan diri lolos ke babak empat Piala FA setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan babak ketiga yang berlangsung Sabtu (9/1/2016) waktu setempat.

MU menang secara dramatis 1-0 atas tamunya Sheffield United di Stadion Old Trafford. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Wayne Rooney dari titik putih pada menit ke-90+3. Penalti diberikan wasit Jon Moss kepada Red Devils setelah bek Sheffield Dean Hammond menjatuhkan Memphis Depay di kotak penalti.

City tampil trengginas untuk menaklukkan tim tuan rumah Norwich City dengan skor 3-0 di Stadion Carrow Road. Gol pertama The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-16. Setelah menerima umpan Raheem Sterling, Aguero melewati hadangan para pemain Norwich untuk kemudian menaklukkan kiper John Ruddy dengan sebuah sontekan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,082

de bruyne cityKelechi Iheanacho menambah keunggulan City pada menit ke-31 lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Aguero. Lalu pada menit ke-78 gol ketiga City dicetak Kevin De Bruyne ke gawang Sheffield yang merupakan tim peserta divisi League One. Setelah mengecoh bek Norwich Ryan Bennet, De Bruyne menaklukkan Ruddy dengan sebuah tendangan mendatar.

foto: espn
foto: espn
Sementara itu di Stadion Emirates, Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17 dari gol striker Sunderland Jermain Lens, tapi kemudian membalas dengan tiga gol. Joel Campbell menyamakan kedudukan pada menit ke-25 setelah menuntaskan umpan tarik Theo Walcott.

Aaron Ramsey membawa Arsenal berbalik unggul pada menit ke-72 dengan menyelesaikan umpan Hector Bellerin. Tiga menit berselang, gol pamungkas The Gunners ditorehkan Olivier Giroud dengan memaksimalkan umpan terobosan Bellerin.

Hasil pertandingan Piala FA Sabtu (9/1/2016):
Wycombe Wanderers 1-1 Aston Villa
Arsenal 3-1 Sunderland
Birmingham City 1-2 AFC Bournemouth
Brentford 0-1 Walsall
Colchester United 2-1 Charlton Athletic
Doncaster Rovers 1-2 Stoke City
Eastleigh 1-1 Bolton Wanderers
Everton 2-0 Dagenham & Redbridge
Hartlepool United 1-2 Derby County
Huddersfield Town 2-2 Reading
Hull City 1-0 Brighton & Hove Albion
Ipswich Town 2-2 Portsmouth
Leeds United 2-0 Rotherham United
Middlesbrough 1-2 Burnley
Northampton Town 2-2 Milton Keynes Dons
Norwich City 0-3 Manchester City
Nottingham Forest 1-0 Queens Park Rangers
Peterborough United 2-0 Preston North End
Sheffield Wednesday 2-1 Fulham
Southampton 1-2 Crystal Palace
Watford 1-0 Newcastle United
West Bromwich Albion 2-2 Bristol City
West Ham United 1-0 Wolverhampton Wanderers
Bury 0-0 Bradford City
Manchester United 1-0 Sheffield United

Tinggalkan komen