Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Kalung Pintar yang Bisa Terjemahkan Bahasa Secara Real Time

0 990
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Teknologi alih bahasa terus berkembang dari waktu ke waktu. Kini, ada perangkat wearable translator yang dapat menerjemahkan percakapan secara real time. Perangkat ini dinamakan ili. Alat ini dipamerkan dalam Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas.

Related Posts
1 daripada 744

Dilansir dari Uber Gizmo, penggunaan perangkat ini cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol pada perangkat ini. Tombol dirancang menyerupai sensor sidik jari pada iPhone. Perangkat ini bisa dikalungkan. Alhasil, ketika Anda memakai perangkat ini tampak seperti sedang mengenakan hiasan leher.

Anda tidak memerlukan wifi atau jaringan internet untuk menggunakan ili. Sebab, alat ini bekerja dengan mesin penerjemah built in yang bekerja dengan batabase.

Untuk saat ini ili mendukung percakapan dalam bahasa Inggris, Jepang dan China. Namun model generasi keduanya akan dilengkapi dengan lebih banyak bahasa, seperti Perancis, Thailand dan Korea, sementara model ketiga hadir dengan bahasa Spanyol, Italia dan Arab. Bagaimana dengan bahasa Indonesia? Kita nantikan saja apakah ili juga akan hadir dalam bahasa Indonesia. Perangkat ini akan mulai bisa dipesan pada bulan Maret atau April.

Tinggalkan komen