Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

iPhone 6s Ponsel Tercepat Versi Antutu

404
apple-iphone-6
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tahukah Anda jika ponsel iPhone 6s dengan prosesor Apple A9-nya pada Q4 2015 lalu adalah ponsel tercepat.

Bahkan jauh mengalahkan kecepatan ponsel Android, yang diwakili brand Samsung Galaxy Note 5, dan Samsung Galaxy S6 Edge+.

Fakta ini didapat dari laporan ranking performa yang dirilis Antutu, yang setiap tahunnya merilis laporan ranking performa ponsel. Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini Antutu menyajikan data uji coba lintas platform sepanjang tahun 2015.

Dari pengujian yang dilakukan, iPhone 6s dengan prosesor Apple A9-nya menjadi ponsel tercepat versi Antutu dengan skor 130.000. Disusul Huawei Mate 8 dengan chipset Hisilicon Kirin pada peringkat kedua dengan skor sekitar 90.000.

Peringkat ketiga sampai kelima diisi oleh ponsel yang menggunakan chipset Samsung Exynos 7420, yakni Meizu Pro 5, Samsung Galaxy Note 5, dan Samsung Galaxy S6 Edge+. Chipset ini mampu menghasilkan skor sekitar 80.000 – 90.000.

Jika dibandingkan secara teknis, performa iPhone 6s 42 persen lebih cepat daripada Huawei Mate 8, dan juga 60 persen lebih cepat dari Samsung Galaxy Note 5 atau Samsung Galaxy S6 Edge Plus!

Adapun hasil pengujian ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark versi 6.0 dengan cara mengambil skor rata-rata dari masing-masing perangkat. Setidaknya, ada 500 contoh data untuk menghasilkan satu skor rata-rata dari tiap perangkat.

Anda sendiri, pakai ponsel yang mana?

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: