Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Newcastle, Southampton, dan Bournemouth Torehkan Kemenangan Kandang

32

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Newcastle United, Southampton, dan Bournemouth menorehkan kemenangan kandang dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 pada Sabtu (16/1/2016). Newcastle berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 di St James’ Park.

Ayoze Perez membawa Newcastle unggul cepat pada menit ke-enam. Setelah menerima sodoran bola dari Georginio Wijnaldum yang mendapat umpan dari pemain baru Newcastle Jonjo Shelvey, Perez menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang West Ham dari luar kotak penalti.

Wijnaldum lalu menggandakan keunggulan Newcastle pada menit ke-15. Umpan jarak jauh Shelvey dapat diterima Daryl Janmaat yang lalu meluncurkan umpan silang ke kotak penalti West Ham. Bola kemudian dicocor Wijnaldum menjadi gol.

West Ham kemudian dapat menciptakan gol balasan pada menit ke-49. Setelah menyerobot umpan Chancel Mbemba, Nikica Jelavic melewati kiper Newcastle Rob Elliot lalu menceploskan bola ke gawang.

Henry Saivet menjalani debutnya untuk Newcastle pada menit ke-57, ia masuk menggantikan Paul Dummett.

Di St Mary’s Stadium, Southampton yang baru membeli striker Charlie Austin mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0. James Ward-Prowse mencetak dua gol, yaitu pada menit kelima dan penalti pada menit ke-35, sedangkan satu gol lainnya dicetak Dusan Tadic pada menit ke-72.

AFC Bournemouth juga meraih kemenangan telak 3-0, atas Norwich City di Goldsands Stadium. Gol-gol Bournemouth berasal dari Dan Gosling (10’), Charlie Daniels (54’ pen), dan Benik Afobe (75’).

Dengan berbagai hasil pertandingan yang telah terjadi, Newcastle keluar dari zona degradasi, naik ke peringkat 17 dengan 21 poin dari 22 pertandingan. Norwich satu peringkat di atasnya dengan 23 poin. Bournemouth di peringkat 15 dengan 24 poin. WBA di peringkat 13 dengan 27 poin. Southampton naik ke peringkat 10 dengan 30 poin. Lalu West Ham tertahan di peringkat lima dengan 35 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: