Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Komunitas Picanto Club Indonesia Gelar Kopi Darat Pertama Tahun Ini

132
Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA)
foto : dok. kia mobil

Jakartakita.com – Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) membuka agenda kegiatan di awal tahun 2016 dengan mengadakan kopi darat bagi para anggotanya di restoran Alam Sari, Kota Bukit Indah, Purwakarta, belum lama ini.

Purwakarta menjadi pilihan berkumpul para anggota PiCA ini dengan maksud supaya para PiCAer’s (sebutan bagi para anggota PiCA) dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Serang dapat dengan mudah menjangkau tempat ini.

Dalam acara kopi darat ini digelar sosialisasi mengenai hasil dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus klub periode 2015-2017 sejak pertengahan tahun 2015 sampai dengan saat ini, seperti: Sosialisasi mengenai penambahan sejumlah fitur baru pada website resmi PiCA (http://www.picanto-indonesia.com), seperti  fitur ‘e-registration’, fitur ‘e-Lupa Password’, dan fitur ‘e-LineUp’  yang bertujuan untuk memudahkan calon mauupun anggota PiCA saat berinteraksi.

Soscom PiCA
foto : istimewa

Juga dilakukan peluncuran resmi aplikasi berbasis Android yang bernama PiCA (Soscom), hasil kerjasama antara PiCA dengan PT Indonesia Pratama Media, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media publishing. Aplikasi ini telah dapat diunduh di Google Play. Para penggunanya dalam hal ini para PiCAer’s dapat berinteraksi dengan saling berkirim pesan, berbagi berita, foto dan sejumlah fitur lainnya.

Selain itu, dalam acara ini juga diluncurkan secara resmi merchandise PiCA berupa kartu e-money (kartu pembayaran elektronik) dengan personalisasi desain PiCA. Merchandise tersebut berbasis pada kartu Mandiri e-Money yang diproduksi oleh Mandiri yang kemudian dipersonalisasi dengan penambahan identitas dari para PiCAer’s. Sesuai dengan fungsinya dari kartu e-money, para PiCAer’s dapat melakukan pembayaran secara elektronik saat melakukan transaksi, seperti transaksi tol, transaksi belanja retail, transaksi pembelian tiket transportasi umum.

Adapun desain personalisasi merchandise PiCA ini telah melalui proses lomba desain di internal komunitas PiCA. Bertepatan dengan peresmian PiCA e-Money ini, ketua umum PiCA saat ini, Bapak Irfan menyerahkan hadiah kepada anggota PiCA yang memenangkan lomba desain personalisasi PiCA, Yongky Pranata (PiCA 0571).

“Kami bangga dengan pencapaian rekan-rekan Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam beberapa hal yaitu adanya fitur baru di Web yang memudahkan para penggunanya, aplikasi PiCA (Soscom) di Google Play serta peluncuran PiCA e-Money. Semoga melalui ketiga media ini dapat semakin mendekatkan sesama anggota PiCA dan dapat menjadi media yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan Kia khususnya Kia Picanto di Indonesia,” tandas  Angelica Pramesthi selaku Digital Marketing dan Community Manager PT Kia Mobil Indonesia yang turut hadir dalam acara tersebut.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: