Take a fresh look at your lifestyle.

Bantai Stoke 3-0, Leicester Kembali Puncaki Liga Inggris

0 820

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Leicester City sukses membantai tamunya Stoke City dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (23/1/2016). Gol-gol kemenangan The Foxes dihasilkan Daniel Drinkwater (42′), Jamie Vardy (66′), dan Leonardo Ulloa (87′).

Berkat kemenangan yang diraih, Leicester kembali memuncaki klasemen, kini dengan 47 poin dari 23 laga. Leicester unggul tiga poin dari Arsenal yang sebelumnya memuncaki klasemen. Stoke yang gagal meraih poin tetap di peringkat sembilan dengan 33 poin.

Leicester berusaha mengambil inisiatif penyerangan dan menciptakan peluang pertama pada menit ke-18. Sebuah serangan balik diakhiri dengan umpan silang Marc Albrighton yang bisa disontek Vardy. Kiper Stoke Jack Butland dapat menangkis bola, lalu si kulit bundar dihalau Eric Pieters keluar lapangan. Dari tendangan sudut yang diambil Christian Fuchs, Riyad Mahrez meluncurkan tendangan voli yang melebar.

Tiga menit sebelum turun minum, Drinkwater membawa The Foxes unggul. Sebuah tendangan sudut Leicester dapat dihalau Philipp Wollscheid dengan kepalanya, tapi bola lalu disambar Drinkwater dengan tendangan voli dari luar kotak penalti menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 7,082

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Joselu mengancam gawang Leicester. Sundulannya terhadap umpan silang Glen Johnson tepat sasaran, tapi masih bisa ditepis kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Beberapa menit berselang, Vardy menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Setelah menerima umpan lambung yang diluncurkan Drinkwater, Vardy menggiring bola melewati Butland lalu menceploskan bola ke gawang yang telah tak terkawal.

Gol ketiga Leicester lalu tercipta pada menit ke-87, lewat kaki Ulloa. Berawal dari tendangan gawang Schmeichel, bola disundul Ulloa yang masuk menggantikan Shinji Okazaki pada menit ke-62 ke arah Vardy. Vardy lalu mengoper bola kepada Mahrez yang lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti Stoke. Bola kemudian diumpankan kepada Ulloa yang setelah itu mencetak gol dengan sontekan kaki kanan.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel: Huth, Fuchs, Simpson, Morgan; Albrighton (Gray 88’), Drinkwater, Kanté, Mahrez; Okazaki (Ulloa 62’), Vardy

Stoke City : Butland; Pieters, Johnson, Shawcross (Wilson 30’), Wollscheid; Afellay, Whelan , Walters, Shaqiri (booked 59’)(Crouch 79’), Diouf (Odemwingie 71’); Joselu

Tinggalkan komen