Take a fresh look at your lifestyle.

Gara-gara Lasagna, Inter Gagal Kalahkan Carpi

0 681

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gara-gara kebobolan gol Kevin Lasagna pada menit 90+2, Inter Milan gagal menaklukkan tamunya Carpi dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (24/1/2016). Gol tersebut membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1, setelah sebelumnya gol Rodrigo Palacio membuat Nerazzurri unggul pada menit ke-39. Padahal Carpi bermain 10 pemain sejak menit ke-83 karena Leonardo Pasciuti menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Kegagalan meraih kemenangan membuat Inter harus puas bertengger di peringkat empat dengan 41 poin dari 21 laga. Tim asuhan Roberto Mancini ini tertinggal enam poin dari Napoli yang memuncaki klasemen. Sedangkan bagi Carpi, hasil imbang membuat tim yang menempati peringkat 18 itu mengumpulkan 18 poin

Baru dua menit laga berjalan, Jerry Mbakogu telah menjebol gawang Inter yang dikawal kiper Samir Handanovic. Tapi gol tak diberikan wasit karena dalam proses terjadinya gol, Matteo Mancosu telah menjatuhkan Jeison Murillo. Atas perbuatannya Mancosu menerima kartu kuning.

Pada menit ke-19, Handanovic harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Ia dapat menangkis tembakan Mbakogu, lalu tendangan Mancosu setelah itu sehingga tak terjadi gol di gawangnya.

Kedua tim terus berbalas serangan sampai akhirnya Inter dapat unggul saat waktu normal tersisa enam menit. Umpan silang Adem Ljajic dari sayap kiri dapat dihalau Simone Romagnoli, tapi kemudian dikuasai Ivan Perisic. Perisic lalu meluncurkan tembakan yang dapat diblok Emanuele Suagher. Bola berbelok arah dan dapat dikontrol Palacio sebelum dilesakkan ke gawang Carpi.

Pada menit ke-43 Perisic hampir menggandakan keunggulan Inter. Namun tembakan kaki kirinya hanya mengenai tiang gawang kanan Carpi. Empat menit babak kedua bergulir, Perisic kembali menebar ancaman. Kali ini tembakannya bisa ditepis kiper Vid Belec.

Related Posts
1 daripada 3,595

Belec kembali beraksi pada menit ke-62, ia menangkis tendangan geledek Felipe Melo yang diluncurkan dari luar kotak penalti Carpi. Belec, yang juga berasal dari Slovenia seperti Handanovic, lalu melakukan double save pada menit ke-82. Ia menepis sundulan Melo terhadap umpan silang Marcelo Brozovic, lalu menangkis tembakan Palacio.

Semenit berselang, Carpi harus bermain 10 pemain setelah Pasciuti menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Miranda. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-40.

kevin lasagnaMeski kalah jumlah pemain, Carpi akhirnya dapat menyamakan kedudukan saat pertandingan hampir berakhir. Umpan terobosan Raffaele Bianco dapat dikejar Lasagna yang lalu menceploskan bola ke gawang Inter meski mendapat pengawalan Juan Jesus.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; Juan, Telles (booked 20’)(Miranda 45’), Montoya (Nagatomo 76’), Murillo; Ljajic, Perisic, Brozovic, Melo; Palacio (booked 63’)(Jovetic 84’(booked 88’)), Icardi

Carpi: Belec; Zaccardo, Romagnoli, Suagher (booked 79’); Letizia (Daprela 60’ (booked 63’)), Bianco, Crimi (booked 23’), Pasciuti (booked 40’, 83’, dismissed 83’), Martinho (Di Gaudio 73’); Mancosu (Lasagna 69’), Mbakogu

Hasil pertandingan Serie A Minggu (24/1/2016):
Sassuolo 0-2 Bologna
Emanuele Giaccherini 68′ ; Sergio Floccari 90′ +3′
Palermo 4-1 Udinese
Robin Quaison 35′, Oscar Hiljemark 56′, Achraf Lazaar 77′, Aleksandar Trajkovski 87′ ; Cyril Thereau 79′
Hellas Verona 1-1 Genoa
Giampaolo Pazzini 39′ ; Ferdinando Coppola 19′ (bd)

Tinggalkan komen