Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Costa Jadi Penentu Kemenangan Chelsea Atas Arsenal

0 818

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Diego Costa pada menit ke-23 menjadi penentu kemenangan Chelsea atas tim tuan rumah Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016). Gol ini terjadi hanya lima menit setelah bek Arsenal, Per Mertesacker, menerima kartu merah karena melanggar Costa yang telah berlari bebas hendak mencetak gol.

Berkat kemenangan yang diraih, Chelsea naik ke peringkat 13 dengan mengoleksi 28 poin dari 23 pertandingan. Arsenal yang kalah di kandang sendiri harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan 44 poin. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Manchester City di peringkat kedua.

Dalam laga bertajuk derby London ini, Chelsea sebetulnya tampil lebih agresif. Tembakan Oscar pada menit kedua mengarah ke pojok kanan bawah gawang Arsenal. Beruntung bagi The Gunners, kiper Petr Cech sigap menepis bola keluar lapangan. Pada menit ke-15 Cech juga mampu menangkap tembakan Willian.

Tiga menit berselang umpan terobosan Willian membuat Costa lolos dari perangkap offside Arsenal. Untuk menghentikan Costa, Mertesacker melakukan pelanggaran hingga menerima kartu merah.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger lalu melakukan pergantian pemain pada menit ke-22. Gabriel Paulista masuk menggantikan Olivier Giroud. Semenit berselang, gol Costa terjadi. Striker Spanyol kelahiran Brasil ini menanduk umpan silang Branislav Ivanovic dari sayap kanan masuk ke gawang Arsenal, meski mendapat pengawalan Laurent Koscielny dan Gabriel.

Related Posts
1 daripada 7,081

Tiga menit sebelum turun minum Costa nyaris menggandakan keunggulan The Blues. Tapi Cech mampu menepis tembakan Costa keluar lapangan. Dari tendangan sudut setelah itu, Ivanovic mampu menanduk umpan Willian. Sebelum bola melewati garis gawang, Nacho Monreal mampu menghalau si kulit bundar.

Di babak kedua, Arsenal terus berupaya meraih gol penyeimbang. Untuk mencapai tujuan ini, Wenger memasukkan Alexis Sanchez yang baru sembuh dari cedera hamstring ke lapangan, menggantikan Joel Campbell pada menit ke-57. Sedangkan pelatih interim Chelsea Guus Hiddink mengganti Costa yang cedera pada menit ke-68 dengan Loic Remy.

Arsenal terus berupaya menyerang, tapi karena kurang jumlah pemain serangan yang dilakukan kurang mengancam gawang Chelsea. Pada menit ke-87 tembakan Mathieu Flamini dapat dengan mudah ditangkap kiper The Blues Thibaut Courtois. Di masa injury tim, Cech sempat ikut maju ke depan dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut. Tapi tetap tak menghasilkan gol.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Mertesacker (dismissed 18’), Koscielny, Monreal, Bellerin; Ozil, Walcott (Oxlade-Chamberlain 75’), Ramsey, Flamini (booked 45’), Campbell (Sanchez 57’); Giroud (Paulista 22’)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Oscar (booked 11’)(Hazard 77’), Mikel (booked 72’), Matic (booked 60’), Willian; Costa (Remy 68’)

Hasil pertandingan Liga Inggris Minggu (24/1/2016):
Everton 1-2 Swansea City
Jack Cork 26′ (bd) ; Gylfi Sigurdsson 17′ (pen), Andre Ayew 34′

Tinggalkan komen