Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Atasi 10 Pemain Sampdoria 4-2

0 761

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Napoli berhasil mengatasi tim tuan rumah Sampdoria, yang bermain 10 pemain sejak menit ke-58 setelah Mattia Cassani menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, dengan skor 4-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (24/1/2016).

Gol-gol Napoli dicetak Gonzalo Higuaín (9′), Lorenzo Insigne (18′ pen), Marek Hamsik (60′), dan Dries Mertens (79′). Sedangkan dua gol Sampdoria masing-masing ditorehkan Joaquin Correa (45′) dan Citadin Éder (73′).

Berkat kemenangan yang diraih, Il Partenopei yang memuncaki klasemen Serie A kini mengumpulkan 47 poin dari 21 laga. Sampdoria yang kalah di kandang sendiri kini menempati peringkat 17 dengan tetap mengoleksi 23 poin.

Higuain telah berpeluang membuat Napoli unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Ia mengejar tendangan gawang kiper Napoli Pepe Reina yang melambung jauh, hingga berhadap-hadapan dengan kiper Sampdoria Emiliano Viviano. Tapi striker Argentina itu malah melambungkan bola jauh di atas gawang tim tuan rumah.

Higuain baru bisa mencetak gol lima menit kemudian. Setelah memotong umpan Edgar Barreto, Higuain menggiring bola masuk ke kotak penalti Sampdoria lalu menaklukkan Viviano dengan tendangan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-21 Higuain di Serie A musim ini.

Insigne lalu menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-18 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Barreto, yang tampil tanpa fokus dalam laga ini, melanggar Raul Albiol di kotak penalti Sampdoria dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut.

Napoli terus menyerang dan berpeluang mendapat gol ketiga pada menit ke-30. Tembakan Jose Callejon tepat sasaran tapi masih bisa ditahan Viviano. Semenit berselang giliran Sampdoria yang menebar ancaman. Tembakan Correa di kotak penalti Napoli terdefleksi Albiol dan nyaris mengecoh Reina. Beruntung bola masih bisa ditahan kaki sang kiper.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-42 tembakan lemah Higuain dapat dengan mudah ditangkap Viviano. Tiga menit berselang, Correa mencetak gol pertama Sampdoria dalam laga. Serangan balik cepat Carlos Carbonero dari sayap kanan diakhiri dengan umpan matang yang dapat dituntaskan Correa.

Saat babak kedua berjalan sekitar 10 menit, Barreto yang tampil mengecewakan digantikan Ricardo Alvarez. Barreto tampak sedih saat meninggalkan lapangan. Sampdoria lalu harus kehilangan Cassani pada menit ke-58 akibat pelanggaran terhadap Insigne. Ia menerima kartu kuning kedua, setelah pada menit ke-27 menerima kartu kuning pertama karena melakukan handsball.

Unggul jumlah pemain membuat Napoli dengan cepat menambah gol. Setelah menerima operan Insigne, Hamsik menggiring bola melewati hadangan Alvarez dan Niklas Moisander di kotak penalti Il Samp lalu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan sebuah tendangan mendatar.

Semenit berselang tendangan Correa dapat dengan mudah ditangkap Reina. Lalu pada menit ke-64 sepakan Hamsik melambung di atas gawang Sampdoria.

Pada menit ke-72 Sampdoria yang bermain 10 pemain sempat memperkecil ketertinggalan. Sepak pojok Alvarez disundul Eder masuk ke gawang Napoli. Tapi keunggulan Napoli dapat kembali menjadi dua gol pada menit ke-79. Setelah menggocek Carbonero sehingga mati langkah, Mertens menyarangkan bola ke gawang Sampdoria dengan sepakan kaki kiri.

Susunan Pemain
Sampdoria: Viviano; Moisander, Cassani (booked 27’, 58’, dismissed 58’), Regini, Zukanovic; Fernando (booked 45’+2’), Barreto (Alvarez 55’), Correa (Ivan 80’), Eder, Carbonero; Cassano (Dodo 65’)

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Ghoulam (Strinic 71’), Albiol; Allan, Jorginho (booked 13’), Hamsik; Callejon (El Kaddouri 84’), Higuain, Insigne (Mertens 75’)

Tinggalkan komen