Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Resiko Mematikan Bila Konsumsi Garam Berlebihan

0 934
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com– Garam merupakan salah satu penyedap masakan yang paling penting. Masakan akan terasa hambar bila tanpa garam.

Related Posts
1 daripada 300

Namun, Anda harus tetap berhati-hati! Pasalnya mengonsumsi garam berlebihan bisa beresiko fatal.

Mau tahu bahaya apa saja yang didapat akibat mengonsumsi garam berlebihan? Berikut daftarnya seperti dilansir dari laman Boldsky:

Kanker perut

Kandungan nitrat dalam garam dapat menyebabkan kanker perut. Karena itu, makanan asin bisa menyebabkan iritasi pada lambung.

Kerusakan ginjal

Garam dapat mempengaruhi kesehatan ginjal Anda dalam banyak cara. Pertama, garam akan menjadi beban bagi organ ginjal untuk bekerja. Kedua, retensi air akibat terlalu banyak mengonsumsi garam dapat melemahkan pembuluh darah di ginjal. Ketiga, konsumsi garam berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Risiko stroke

Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat meningkatkan tekanan darah. Karena itu, mengonsumsi terlalu banyak garam dapat meningkatkan risiko terkena stroke dan masalah kardiovaskular.

Tekanan darah meningkat

Tubuh Anda perlu air untuk melarutkan garam. Hal ini membuat tubuh akan mempertahankan lebih banyak air. Hal ini dapat mempengaruhi volume darah dan dalam jangka panjang tekanan darah akan meningkat.

Tinggalkan komen