Take a fresh look at your lifestyle.

Ungguli Everton 3-1, City Lolos ke Final Piala Liga

0 800

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester City sukses mengalahkan Everton dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Gol-gol City dihasilkan Fernandinho (23′), Kevin De Bruyne (70′), dan Sergio Agüero (76′), membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Ross Barkley (17’).

Keberhasilan mengungguli Everton membuat City lolos ke final dengan keunggulan agregat gol akhir 4-3. Di leg pertama City kalah dengan skor 1-2. Dalam partai final yang akan berlangsung di Wembley pada 28 Februari mendatang, City akan menghadapi Liverpool.

Meski bermain di kandang lawan, Everton dapat unggul duluan dalam laga ini. Setelah menerima umpan Leon Osman, Barkley menggiring bola dari tengah lapangan lalu meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti City menjadi gol.

Keunggulan ini hanya bertahan enam menit, Fernandinho dapat dengan cepat menyamakan kedudukan. Tembakan Aguero diblok Phil Jagielka, lalu bola rebound disambar Fernandinho. Setelah terdefleksi Leighton Baines si kulit bundar melesak masuk gawang The Toffees.

Setelah gol terjadi City makin agresif menyerang. Pada menit ke-36 sebuah tembakan Aguero menghantam tiang kiri gawang, lalu tendangan David Silva harus dengan susah payah ditepis kiper Everton Joel Robles keluar lapangan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Di awal babak kedua Jesus Navas masuk menggantikan Fabian Delph. Sebuah tembakan Gerard Deulofeu pada menit ke-48 dapat diblok kiper City Wilfredo Caballero. Enam menit setelah itu sundulan Silva terhadap umpan silang Pablo Zabaleta dari sayap kanan mengenai tiang gawang kanan Everton.

The Citizens akhirnya berhasil berbalik unggul saat waktu normal tersisa 20 menit. Umpan tarik Raheem Sterling dapat dituntaskan De Bruyne menjadi gol. Gol ini sebetulnya kontroversial, karena dalam tayangan ulang terlihat bola telah keluar lapangan sebelum diumpankan Sterling. Wasit tetap menyatakan terjadi gol. Enam menit berselang keunggulan City menjadi 3-1 setelah Aguero menyundul umpan silang De Bruyne dari sayap kanan masuk ke gawang lawan.

Pada menit ke-89 De Bruyne harus keluar lapangan karena mengalami cedera, menyebabkan City harus bermain 10 pemain di sisa waktu karena telah melakukan tiga pergantian pemain.

Susunan Pemain
Manchester City: Caballero; Zabaleta, Clichy, Demichelis, Otamendi (booked 85’); Sterling, Delph (Navas 45’), Silva (Fernando 80’), Fernandinho, Y Toure (De Bruyne 66’); Aguero

Everton: Robles: Baines (booked 89’), Stones (Coleman 77’), Jagielka, Funes Mori; Cleverly (booked 84’), Barry, Deulofeu (Kone 60’), Barkley, Osman (McCarthy 60’); Lukaku

Tinggalkan komen