Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ramen Cokelat, Sajian Unik Valentine’s Day di Jepang

286
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Valentine dan cokelat hampir tak bisa dipisahkan. Cokelat dijadikan hadiah wajib yang biasa diberikan orang kepada orang terkasih di hari Valentine.

Bagaimana jadinya kalau ramen, makanan khas jepang yang biasa disajikan hangat dengan bumbu yang gurih diberi taburan cokelat?

Sebuah kedai ramen bernama Mensho di Tokyo Jepang menawarkan sajian ramen cokelat di hari Valentine. Kedai ramen bernama Mensho memiliki tujuh cabang di Jepang, namun, hanya satu cabang yang berlokasi di dekat stasiun kereta bawah tanah atau yang disebut Mensho Tokyo lah yang menyajikan ramen cokelat.

Seperti dilansir dari lamam dramafever, Koki yang menciptakan ramen cokelat itu mengatakan bahwa waktu bertahun-tahun yang dihabiskan itu digunakan untuk menemukan kombinasi rasa ramen dan cokelat yang pas. Memadukan kaldu ikan dan daging dengan cokelat jelas bukan hal yang tak bisa sembarangan dilakukan untuk dapat rasa yang sempurna.

Cara menikmati ramen cokelat ini pun khusus. Sebelum dinikmati, cokelat dilelehkan dulu di dalam air kaldunya. Baru setelah itu dinikmati bersama mi. Akan ada paduan rasa yang sangat khas dari kaldu yang sudah dicampur dengan cokelat tersebut.

Hanya saja ramen cokelat ini tersedia dalam jangka waktu terbatas, cuma tersedia mulai tanggal 1 Februari hingga 14 Februari. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu 88 yen atau sekitar 10 ribu rupiah. Jadi makin penasaran ingin mencobanya, ya.

Kalau di Indonesia ada ramen cokelat seperti ini, tertarik untuk mencoba nggak? Atau mungkin malah mau bereksperimen membuat ramen cokelat sendiri di rumah?


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: