Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Musim Hujan, Pengemudi Diminta Bijak Berkendara

198
Garda Siaga Mengevakuasi Mobil Pelanggan
foto : dok. asuransi astra

Jakartakita.com – Asuransi Astra terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi kendaraan. Di musim penghujan seperti sekarang ini, misalnya.

Mengasuransikan mobil menjadi tindakan terbaik untuk melindungi mobil Anda dari kerugian/kerusakan akibat kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam siaran persnya baru-baru ini, Head of Communication and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, dalam menghadapi musim hujan seperti saat ini, yang harusnya dilakukan oleh pengemudi mobil adalah lebih bijak dalam berkendara.

Misalnya, jelas Iwan, ketika mobil dalam kondisi sudah terendam banjir, sebagai pemilik sebaiknya Anda tidak berusaha untuk menyalakan (starter) mobil. Hal ini akan memicu kerusakan mobil yang lebih parah, seperti water hammer. Oleh karena itu, bagi pengguna asuransi mobil akan lebih baik untuk segera meminta pertolongan dengan menelepon layanan darurat dari perusahaan asuransi.

“Bagi pelanggan Garda Oto, Anda bisa menghubungi Garda Akses 1 500 112, atau lewat aplikasi Garda Mobile Otocare untuk meminta bantuan petugas Garda Siaga menuju ke tempat Anda,” jelas Iwan.

Ditambahkan, melewati jalan yang dipenuhi genangan juga sangat berisiko karena bisa saja terdapat lubang-lubang yang tertutup genangan air dan bisa menimbulkan kecelakaan. Selain itu, perusahaan asuransi juga mungkin menolak klaim banjir, sebab terdapat ketentuan yang tidak menanggung kerugian atau kerusakan atas mobil Anda apabila menerobos banjir dengan sengaja.

“Oleh karena itu, tetap utamakan keselamatan dalam berkendara,” ujar Iwan.

“Pada dasarnya, sebagai perusahaan asuransi kita juga selalu berusaha mengedukasi pelanggan untuk tetap memperlakukan kendaraan mereka dengan baik. Hal-hal yang dapat membatalkan klaim banjir itu juga bertujuan agar pelanggan selalu bertindak hati-hati. Hal ini juga menguntungkan mereka karena dapat mencegah kerusakan yang berakibat pada besarnya kocek yang harus dikeluarkan akibat kerusakan tersebut,” tandas Iwan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: