Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhirnya Jessica Wongso Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Mirna

28
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah hampir sebulan kasus kematian Wayan Mirna Salihin menyita perhatian publik tanpa kepastian. Akhirnya, Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangk.

Sabtu (30/1/2016) pagi ini, Jessica ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara pada pukul 07.45 WIB. Jessica membisu ketika ditemui wartawan pukul 09.00 WIB, turun dari mobil dan dibawa penyidik ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro.

Jessica tak mengucapkan apapun selagi berjalan ke dalam gedung selagi wartawan mengerubunginya. Tanpa menutup wajahnya, dia dibawa masuk oleh petugas yang menemaninya.

“Dia kami tetapkan sebagai tersangka sejak pukul 23.00 WIB kemarin, Jumat, 29 Januari 2016, setelah gelar perkara,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Komisaris Besar Krishna Murti kepada wartawan, Sabtu (30/1/2016).

Krishna mengatakan bahwa pihaknya sudah mencari Jessica di kediamannya di Sunter, Jakarta Utara sejak semalam, namun Jessica tak berada di rumah. “Rumahnya gelap kemarin,” ujar Krishna.”Kami bergerak mengejarnya setelah gelar perkara malam tadi pukul 23.00,” kata Krishna di Polda Metro Jaya.

Jessica sebelumnya menjadi saksi penting kasus kematian Mirna yang terjadi pada 6 Januari 2016. Jessica janjian bertemu Mirna, Hani, dan Vera di kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, 6 Januari 2016. Mereka berjanji bertemu pukul 17.00 WIB. Namun, Jessica yang diantar ayahnya, sudah sampai di Grand Indonesia sekitar pukul 14.00.

Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal seusai minum kopi ala Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia. Mirna yang sedang bertemu dengan dua temannya, Jessica dan Hani, mengalami kejang-kejang hingga mulutnya mengeluarkan busa. Ia meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo setelah sempat dibawa ke klinik di lantai dasar Grand Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: