Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Imlek, Sriwijaya Air Tambah Jam Terbang

344
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Perayaan tahun baru Cina atau Imlek tingga menghitung hari. Sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia pun semakin sibuk dengan menambah jam terbang. Tak terkecuali Sriwijiaya Air.

Salah satu maskapai di Indonesia ini telah mempersiapkan penerbangannya dengan menambah jumlah rute dan jumlah tempat duduk guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat Imlek 2016.

“Sebanyak 8.000 seat sudah disiapkan sejak tanggal 1 Februari hingga 22 Februari 2016 untuk tambahan penerbangan (extra flight) di tiga rute penerbangan di Indonesia,” jelas Agus Soedjono, Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air kepada wartawan, Sabtu (30/1/2016).

Adapun penambahan rute penerbangannya, yakni Jakarta-Pontianak (PP), Jakarta-Pangkalpinang (PP) dan Jakarta-Tanjung Pandan (PP).

Dengan penambahan rute penerbangan ini, maka rute Jakarta-Pontianak dari lima kali sehari menjadi delapan kali lalu untuk Jakarta-Pangkalpinang dari delapan kali menjadi 10 kali penerbangan. Terakhir Jakarta-Tanjung Pandan dari lima kali menjadi enam kali dalam sehari.

“Setiap Imlek, maka rute-rute yang diatas itulah menjadi rute penerbangan paling banyak diminati. Oleh karena itu, dengan penambahan rute maka kebutuhan warga Indonesia yang merayakan Imlek bisa terpenuhi dengan baik,” paparnya lagi.

Perlu diketahui, bila penerbangan dengan extra flight akan menggunakan maskapai berjenis 737-300, 737-400, 737-500 dan 737-800NG.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: