Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Debut El Shaarawy Warnai Kemenangan 3-1 Roma Atas Frosinone

27

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol pemain baru AS Roma, Stephan El Shaarawy, yang dipinjam dari AC Milan, mewarnai kemenangan 3-1 yang diraih klub tersebut atas tim tamu Frosinone dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (31/1/2016) dini hari WIB. Gol El Shaarawy terjadi pada menit ke-48, di antara gol Radja Nainggolan (18’) dan Miralem Pjanic (84’). Sedangkan gol Frosinone dicetak Daniel Ciofani (24’).

Berkat kemenangan yang diraih, Roma yang menempati peringkat lima klasemen kini mengumpulkan 38 poin dari 22 laga. Frosinone yang kalah tetap di urutan 19 dengan 16 poin.

Nainggolan mencetak gol pertama Il Lupi dengan sebuah tendangan kaki kanan dalam keadaan jatuh terduduk di kotak penalti Frosinone. Gol ini berawal dari kerjasama cantik antara Pjanic, Mohamed Salah, dan Nainggolan dalam sebuah serangan balik.

Enam menit berselang Frosinone dapat menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Raman Chibsah berusaha dipotong bek baru Roma yang didatangkan dengan status pinjaman dari Sampdoria, Ervin Zukanovic, tapi dapat tetap dikuasai Ciofani. Striker Frosinone tersebut lalu menyarangkan bola ke gawang Roma, melewati sela-sela kaki kiper Wojniech Szczesny.

Pada menit ke-29 sebuah tembakan jarak jauh Nainggolan dapat ditepis kiper tim tamu Nicola Leali. Enam menit berselang sang kiper dapat mementahkan tendangan Edin Dzeko.

Tiga menit babak kedua berjalan, El Shaarawy mencetak gol kedua Roma. Gol ini ditorehkan dengan brilian, ia menyambar umpan silang Zukanovic dari sayap kiri dengan sebuah tendangan tumit menggunakan kaki kanan.

Enam menit sebelum waktu normal usai, giliran Pjanic yang mempecundangi Leali. Umpan terobosan il capitano Francesco Totti, masuk menggantikan Dzeko pada menit ke-60, dikejar Pjanic yang lalu meluncurkan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Frosinone.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny; De Rossi, Manolas (booked 41’), Zukanovic (Maicon 74’); Rudiger, Pjanic, Keita, El Shaarawy; Nainggolan, Dzeko (Totti 60’), Salah (Vainqueur 83’)

Frosinone: Leali; Blanchard, Pavlovic, Rosi (Ciofani 90’), Ajeti (booked 14’); Frara (Paganini 76’), Sammarco, Chibsah (Gucher 76’); Ciofani, Soddimo, Dionisi (booked 64’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:
Atalanta 1-1 Sassuolo
Carpi 1-1 Palermo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: