Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund dan Leverkusen Raih Kemenangan di Kandang Sendiri

66

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen sukses meraih kemenangan di kandang sendiri dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Sabtu (30/1/2016). Dortmund menang dengan skor 2-0 atas FC Ingolstadt 04 di Signal Iduna Park, berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (77’, 86’).

Meski mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dari waktu, Dortmund sempat kesulitan menembus pertahanan Ingolstadt. Gol pertama Aubameyang baru tercipta saat waktu normal tersisa 13 menit. Gol ini diciptakan striker Gabon tersebut lewat sundulan terhadap umpan silang Lukasz Piszczek dari sayap kanan.

Lalu gol kedua Aubameyang terjadi tujuh menit berselang. Ia berhasil menuntaskan umpan yang diberikan oleh Gonzalo Castro menjadi gol.
Di waktu bersamaan di Bay Arena, Bayer Leverkusen menaklukkan Hannover 96 tiga gol tanpa balas. Stefan Kiessling mencetak gol pertama Leverkusen dengan tandukan menyambut sepak pojok Hakan Calhanoglu pada menit ke-44.

foto: espn
foto: espn
Javier ‘Chicharito’ Hernandez menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-63 dari titik putih. Penalti diberikan wasit kepada Leverkusen setelah Kiessling dijatuhkan Hiroki Sakai di kotak penalti Hannover.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Chicharito mencetak gol ketiga Leverkusen sekaligus gol keduanya dalam laga. Sebuah serangan balik diakhiri umpan matang Kevin Kampl kepada Chicharito, yang menorehkan gol dengan tembakan kaki kiri.

Berkat kemenangan yang diraih, Dortmund kini hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, yang baru bermain 18 laga. Dortmund di peringkat dua dengan mengoleksi 44 poin dari 19 laga. Leverkusen di peringkat empat dengan 31 poin, tertinggal tiga poin dari Hertha Berlin di urutan ketiga.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Augsburg 0-0 Eintracht Frankfurt
Darmstadt 0-2 Schalke 04
Werder Bremen 3-3 Hertha Berlin
VfB Stuttgart 2-1 Hamburg SV

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: