Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Alasan Mengapa Minum Air Hangat Lebih Sehat Ketimbang Minum Air Dingin

19
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Saat dahaga mendera, paling enak memang buka kulkas, menuang air dingin di gelas sebelum diminum. Segar, dan rasanya dahaga pun hilang seketika.Tahukah Anda kalau ternyata minum air hangat lebih sehat ketimbang minum air dingin?

Simak 8 alasan mengapa minum air hangat lebih sehat seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Membuat berkeringat

Minuman hangat akan membuat Anda berkeringat dengan baik. Seperti yang kita tahu, berkeringat adalah salah satu proses penting tubuh.

Keringat membantu proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, melancarkan peredaran darah, dan sebagainya. Ini semua takkan didapat jika Anda mengonsumsi minuman hangat.

2. Mencegah diabetes

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah melonjak. Cobalah segelas air hangat dan Anda akan merasa lebih segar. diabetes pun akan menjauh.

3. Menjaga tubuh stabil

Air hangat akan membuat kondisi tubuh lebih stabil dan seimbang. Tak akan ada lonjakan kadar tertentu dalam tubuh, seperti yang bisa ditimbulkan oleh minuman dingin kemasan.

4. Menghangatkan tubuh

Ketika tubuh dalam kondisi kedinginan, Anda tentu tak mungkin memilih minuman dingin untuk menghilangkan dahaga bukan? Segelas air hangat atau secangkir teh jahe akan membuat tubuh lebih hangat dan segar.

5. Meningkatkan metabolisme

Minum segelas air hangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

6. Mencegah infeksi

Air hangat yang dinikmati sesaat setelah dimasak mendidih akan lebih aman untuk kesehatan tubuh, karena mikroorganisme berbahaya dalam air telah terbunuh. Sehingga, risko untuk terinfeksi pun jauh lebih minim.

7. Melancarkan pencernaan

Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa minum air hangat saat makan ataupun setelah makan, dapat melancarkan pencernaan. Inilah mengapa para ahli gizi seringmenyarankan untuk mengonsumsi air hangat sebelum atau sesudah makan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

8. Membuat gigi lebih sehat

Kebanyakan minuman dingin, apalagi minuman dingin kemasan tinggi gula sering menyerang gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dalam jangka panjang.

Yuk, ganti kebiasaan Anda minum air dingin dengan air hangat agar tubuh Anda jauh lebih sehat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: