Sevilla Taklukkan Levante 3-1

foto: les echos

foto: les echos

Jakartakita.com – Sevilla FC berhasil menaklukkan Levante dengan skor 3-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (31/1/2016). Gol-gol Los Nervionenses dihasilkan Kevin Gameiro (1′), Vicente Iborra (47′), dan Yevhen Konoplyanka (76′). Sedangkan gol tim tamu dicetak Giuseppe Rossi (55’).

Raupan poin penuh di kandang sendiri membawa Sevilla kembali menempat peringkat lima klasemen, menggeser Athletic Bilbao. Sevilla mengoleksi 36 poin dari 22 pertandingan. Levante yang kalah belum beranjak dari posisi juru kunci dengan 17 poin.

Gameiro mencetak gol cepat saat pertandingan baru memasuki menit pertama, ia menyambar bola liar dari hasil halauan pemain Levante terhadap umpan silang Vicente Iborra dari sayap kiri. Gameiro hampir menggandakan keunggulan Sevilla 10 menit berselang, kali ini tembakannya dapat ditepis kiper Levante Diego Marino keluar lapangan.

Gameiro kembali menebar ancaman pada menit ke-37 dan kembali dimentahkan Marino. Lima menit berselang sang penjaga gawang menyelamatkan Levante dari dibobol Benoit Tremoulinas.

Dua menit babak kedua berjalan, Iborra mencetak gol kedua Sevilla dalam laga. Sebuah umpan yang diluncurkan Steven N’Zonzi berusaha dibuang pemain Levante, tapi malah jatuh ke kaki Gameiro di kotak penalti. Gameiro lalu dengan cerdik mencongkel bola ke arah Iborra untuk menghindari sergapan Merino. Iborra lalu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Saat babak kedua berjalan 10 menit Rossi dapat mencetak gol ke gawang Sevilla untuk memperkecil ketertinggalan tim yang dibelanya. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat dicegah kiper Sevilla Sergio Rico masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-76 Konoplyanka mengembalikan keunggulan dua gol tim tuan rumah setelah ia berhasil mencetak gol ketiga Sevilla dalam laga. Berawal dari akselerasi Tremoulinas di sayap kiri, ia lalu mengirim umpan tarik kepada Konoplyanka. Winger Ukraina ini kemudian melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Levante dengan sebuah tendangan terukur.

Setelah itu sepakan N’Zonzi dan Tremoulinas dapat ditangkis Merino, sedangkan tembakan Morales pada menit ke-86 ditepis Rico.

Comments

comments




0 thoughts on “Sevilla Taklukkan Levante 3-1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire