Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Kembali Puncaki Serie A Usai Bantai Empoli 5-1

0 1,119

foto: napoligol.it
foto: napoligol.it
Jakartakita.com – Napoli berhasil kembali memuncaki klasemen Serie A, yang sempat ditempati Juventus, usai mengalahkan Empoli dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (31/1/2016). Gol-gol Il Partenopei berasal dari Gonzalo Higuaín (33′), Lorenzo Insigne (37′), gol bunuh diri Michele Camporese (51′), dan dua gol José Callejón (83′, 88′). Sedangkan gol Empoli dicetak Leandro Paredes (28′).

Berkat kemenangan yang diraih Napoli kini memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 22 laga, unggul dua poin dari Juventus. Empoli yang dipecundangi di kandang Napoli tertahan di peringkat sembilan dengan 32 poin.

Empoli dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini pada menit ke-28. Tendangan bebas Paredes, yang diberikan wasit setelah Riccardo Saponara dijatuhkan Raul Albiol di luar kotak penalti Napoli, mengenai Callejon hingga terdefleksi masuk gawang.

Tak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Higuain dapat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33 lewat tandukan terhadap umpan silang Lorenzo Insigne dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol ke-enam striker Argentina tersebut dalam empat pertandingan, gol ke-22 musim ini.

Empat menit berselang Insigne membuat Napoli berbalik unggul. Ia menceploskan bola ke gawang Empoli lewat sebuah tendangan bebas, setelah sebelumnya Piotr Zielinski melakukan handsball di luar kotak penalti.

Related Posts
1 daripada 7,081

Di babak kedua tiga gol tambahan didapat Napoli. Gol ketiga Napoli terjadi pada menit ke-51, Camporese mencetak gol ke gawangnya sendiri saat berusaha memotong umpan silang Callejon dari sayap kanan.

Gol ke-empat Napoli lalu dicetak Callejon pada menit ke-83 lewat sontekan terhadap umpan silang Dries Mertens. Callejon kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang, kembali menuntaskan umpan Mertens.

Susunan Pemain
Napoli: Reina (booked 34’); Hysaj (booked 39’), Koulibaly, Ghoulam, Albiol; Allan (booked 45’), Callejon, Jorginho, Hamsik (Lopez 86’), Insigne (Mertens 75’); Higuain (Gabbiadini 72’)

Empoli: Skorupski; Laurini, Rui, Tonelli (booked 50’), Camporese; Saponara (Buchel 58’(booked 79’)), Maccarone (Mchedlidze 68’), Croce (Krunic 82’), Zielinski (booked 36’), Paredes; Pucciarelli

Hasil pertandingan Serie A Minggu (31/1/2016):
Bologna 3-2 Sampdoria
Genoa 0-0 Fiorentina
Torino 0-0 Hellas Verona
Udinese 0-0 Lazio

Tinggalkan komen