Take a fresh look at your lifestyle.

Begini Cara Twitter Rayakan Imlek

0 1,092
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Twitter ikut merayakan Tahun Baru China yang bakal jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang. Jelang Imlek, layanan micro blogging ini meluncurkan emoji khusus dengan bentuk ikon amplop berwarna merah atau ‘angpau’.

Dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (3/2/2016), Twitter menjelaskan emoji berbentuk amplop merah itu dipilih karena melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang.
Emoji ini bisa digunakan hingga 23 Februari mendatang.

Related Posts
1 daripada 267

Emoji ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan beberapa tagar tertentu dalam kicauannya. Dalam bahasa Indonesia, pengguna cukup menggunakan tagar #Imlek untuk memunculkan emoji tersebut.

Sementara, dalam bahasa Inggris, pengguna bisa menggunakan tagar #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan #CNYfortune.

Tak hanya meluncurkan emoji khusus, Twitter juga memiliki fitur istimewa menyambut Imlek, yakni ramalan keberuntungan gratis untuk para penggunanya. Caranya?

Anda cukup mengirim tweet yang diimbuhi mention tahun kelahiran (mis: #1982), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, sistem Twitter akan mengirim balasan berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio tahun kelahiran.

Tinggalkan komen