Take a fresh look at your lifestyle.

Zaman Yunani Kuno Ternyata Sudah Kenal Laptop

0 842
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kalau Anda bilang laptop atau komputer jinjing adalah teknologi modern yang baru dikenal beberapa tahun belakangan, maka anggapan Anda akan terpatahkan oleh adanya penemuan sebuah relief dari zaman Yunani kuno ini. Sebuah relief di Yunani, Grave Naiskos, menggambarkan seorang wanita yang sedang memberikan sebuah kotak kepada anak perampuannya. Menurut teori konspirasi, kotak ini serupa seperti laptop yang sedang terbuka.

Menurut legenda, peramal dari Delphi menyambungkan para pemuka agama dengan makhluk gaib dengan teknologi informasi.

Related Posts
1 daripada 4,000

Menurut para penggemar teori konspirasi, dengan cara itulah laptop modern bisa berakhir di patung Yunani dari Abad ke-100 Sebelum Masehi.

“Saya tidak mengatakan bahwa ini laptop kuno, tapi ketika saya melihat patung ini, saya langsung berpikir soal Oracle yang terhubung dengan para dewa untuk mengambil teknologi canggih dari langit,” kata salah satu penganut konspirasi seperti dilansir dari Daily Mail..

Dalam relief tersebut, kotak itu memang tampak seperti bentuk sebuah laptop. Hal yang menguatkan kecurigaan ini adalah adanya dua lubang yang terlihat seperti USB port.

Banyak juga orang yang menyangsikan kotak ini sebagai laptop, melainkan sebuah kotak kosmetik. Dengan kehadiran dua lubang di sisi kotak tersebut, tidak berbentuk seperti kotak kosmetik di masa sekarang.

Tinggalkan komen