Take a fresh look at your lifestyle.

Everton Curi Kemenangan 3-0 di Britannia Stadium

0 720

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Everton berhasi mencuri kemenangan 3-0 di kandang Stoke City, Britannia Stadium, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (6/2/2016). Seluruh gol The Toffees dalam pertandingan ini terjadi di babak pertama, yaitu oleh Romelu Lukaku (11′ pen), Seamus Coleman (28′), dan Aaron Lennon (42′).

Berkat raupan poin penuh di partai tandang, Everton naik ke peringkat delapan dengan 35 poin dari 25 pertandingan. Stoke turun ke peringkat 11, tetap dengan 33 poin.

Baru beberapa menit laga berjalan, Everton mendapat penalti setelah kiper Stoke Jack Butland melanggar Tom Cleverly di kotak penalti Stoke. Lukaku yang maju sebagai eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-28 Coleman dapat menggandakan keunggulan tim tamu. Bek kanan Republik Irlandia ini menyundul sepak pojok Cleverly masuk ke gawang Stoke. Lalu tiga menit sebelum turun minum Lennon mencetak gol ketiga Everton. Setelah berhasil memotong umpan Philipp Wollscheid, Lennon menggiring bola dari tengah lapangan lalu menghujamkan bola ke pojok kiri bawah gawang Stoke dari luar kotak penalti.

Related Posts
1 daripada 3,595

Lukaku berpeluang menambah keunggulan Everton di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58. Sundulannya terhadap umpan silang Ross Barkley dapat dihentikan Butland. Sang kiper juga mampu mengamankan tembakan Lukaku lima menit berselang. Lalu pada menit ke-77 tembakan Arouna Kone dapat ditepis Butland keluar lapangan.

Mendekati akhir pertandingan sundulan Mame Biram Diouf terhadap umpan silang Joselu dapat dihentikan kiper Everton Joel Robles.

Susunan Pemain
Stoke City: Butland; Pieters, Muniesa, Johnson, Wollscheid; Whelan, Arnautovic (Joselu 76’), Afellay (Ireland 62’), Imbula, Shaqiri (Odemwingie 62’); Diouf (booked 59’)

Everton: Robles; Jagielka, Oviedo, Coleman, Funes Mori; Lennon, Cleverly, McCarthy (Osman 90’), Barry, Barkley (Mirallas 87’); Lukaku (Kone 76’)

Tinggalkan komen