Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Costa Gagalkan Kemenangan MU di Stamford Bridge

0 1,242

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Diego Costa (90’+1’) menggagalkan kemenangan Manchester United yang sudah berada di depan mata dalam pertandingan ‘panas’ Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Gol tersebut menjadi penyeimbang gol Jesse Lingard (61’), sehingga kedudukan akhir menjadi 1-1.

Hasil imbang membuat Red Devils yang berada di peringkat lima klasemen kini mengumpulkan 41 poin dari 25 pertandingan. MU selisih enam poin dari rival sekota Manchester City yang berada di peringkat empat. The Blues, yang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya, di peringkat 13 dengan 30 poin.

Dalam laga di Stamford Bridge, sebuah tendangan Michael Carrick pada menit ke-13 dapat diselamatkan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Lima menit berselang sang penjaga gawang menepis tendangan Antony Martial keluar lapangan.

Tendangan sudut Willian pada menit ke-26 disambut Costa dengan sundulan, tapi hanya melebar dari gawang MU. Tiga menit berselang sundulan Nemanja Matic terhadap umpan silang Willian ditangkap kiper MU David De Gea. Sepakan Oscar dan Costa setelah itu melenceng dari gawang tim tamu. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Sekitar empat menit babak kedua berjalan, sepakan Wayne Rooney setelah menerima operan Daley Blind diselamatkan Cortouis. Tiga menit berselang, giliran sepakan Jese Lingard diselamatkan kiper Belgia tersebut.

Related Posts
1 daripada 7,082

Pada menit ke-59 sebuah pergantian pemain terpaksa dilakukan Chelsea. Kurt Zouma yang mengalami cedera setelah salah melakukan pendaratan saat melakukan duel udara digantikan Gary Cahill. Dua menit setelah itu Lingard menjebol gawang Chelsea.

Umpan silang Cameron Borthwick-Jackson dipantulkan Rooney ke arah Lingard. Lingard lalu mengontrol bola, kemudian melakukan tembakan sambil membalikkan badan ke arah gawang Chelsea. Si kulit bundar bersarang di pojok kiri atas gawang The Blues.

Pada menit ke-68 Branislav Ivanovic hampir menyamakan kedudukan. Umpan sundulan Cesar Azpilicueta disambar Ivanovic, tapi masih bisa ditepis De Gea keluar lapangan. Empat menit kemudian tembakan Cesc Fabregas dimentahkan De Gea.

Memasuki masa injury time, gol penyeimbang akhirnya tercipta. Umpan terobosan Fabregas dikuasai Costa yang lolos dari jebakan offside para pemain MU akibat Borthwick-Jackson terlambat maju ke depan. Tembakan pertama Costa bisa diblok Borthwick-Jackson, tapi tembakan berikutnya melesak masuk gawang MU. Gol ini merupakan gol ketujuh Costa dalam sembilan pertandingan.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma (Cahill 59’), Terry, Azpilicueta; Fabregas, Oscar (Hazard 55’), Mikel, Matic (Pedro 67’), Willian; Costa

Manchester United: De Gea; Smalling (booked 83’), Blind (booked 63’), Darmian, Borthwick-Jackson; Mata (Herrera 90’), Martial, Carrick, Fellaini (Schnederlin 79’), Lingard (booked 79’)(Depay 87’); Rooney

Tinggalkan komen