Take a fresh look at your lifestyle.

Gambar Monyet Api Jadi Google Doodle Hari Ini

0 1,025

Google Doodle Imlek 2016Jakartakita.com – Hari ini, Senin (8/2/2016) masyarakat Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek ke-2567. Tak hanya di Indonesia, Imlek juga dirayakan di banyak negara seperti Tiongkok, Korea, Vietnam dan lain-lain.

Menyambut kedatangan Tahun Monyet Api, Google ikut merayakan dengan merilis Doodle spesial Imlek. Google Doodle karya ilustrator Alyssa Winans  ini memakai gambar sekawanan monyet bergelantungan di ranting pohon. Coretan tangan Alyssa tersebut menggantikan logo Google menjadi tujuh ekor monyet.

Tak cuma sekedar bergelantungan, kedelapan ekor monyet di Google Doodle terlihat bermain kembang api dan membawa lampion. Selain itu, Google juga merilis doodle Imlek untuk versi Vietnam yang sedikit berbeda. Di versi Vietnam, Tahun Monyet ditunjukkan dengan seekor monyet memegang ranting yang membawa ikan dan rangkaian tulisan Google.

Nuansa tersebut sesuai dengan perhitungan China yang mengatakan tahun ini sebagai “Tahun Monyet Api”.

Related Posts
1 daripada 3,548

“2016 adalah Tahun Monyet Api, yang mana merupakan urutan kesembilan dari dua belas urutan zodiak,” begitu tertera pada keterangan Google Doodle hari ini.

“Monyet adalah lambang yang merepresentasikan kecepatan dan kecerdasan. Orang yang lahir di bawah tahun ini cenderung mudah beradaptasi dan fleksibel dalam berpikir,” kata Google.

Doodle Tahun Baru Imlek yang tertera pada laman pencarian Google Indonesia hari ini sama dengan doodle yang terpampang pada Google di beberapa negara lainnya. Antara lain beberapa negara di Asia, Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Peru, Cile, Estonia, dan Kazakstan.

.

Tinggalkan komen