Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini, Ahok Bakal Resmikan 10 Taman Baru

0 1,055
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari in, Selasa (9/2/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meresmikan 10 taman secara simbolis di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Berdasarkan jadwal yang ditayangkan oleh humas Pemprov DKI Jakarta, Ahok akan meresmikan 10 Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penataan Plaza Reformasi di TPU Pondok Rangon di Taman Jagakarsa, pukul 08.00.

Beberapa kali, Ahok sebelumnya mengatakan bahwa taman berbeda dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Related Posts
1 daripada 5,430

Baru kali ini, Ahok meresmikan taman. Biasanya dia meresmikan RPTRA di beberapa lokasi yang dibangun oleh CSR perusahaan swasta. Ia pun menyebut RPTRA berbeda dengan taman.

Menurut Ahok, fungsi RPTRA lebih luas dibanding taman. Setiap RPTRA pasti taman, tetapi taman belum tentu RPTRA. RPTRA dirancang lengkap dengan fasilitas posyandu, laktasi, PKK Mart, perpustakaan, dan lain-lain. Basuki menyebut RPTRA sebagai tempat berkumpul mulai dari janin hingga lansia (lanjut usia).

Adapun RPTRA yang sudah diresmikan Basuki seperti RPTRA Cideng, Kembangan Utara, Gandaria Selatan, Sungai Bambu Utara, Cililitan, Pulau Untung Jawa, Sunter Jaya, Rusun Pulogebang, Meruya Utara, Bintaro, Karet Tengsin, Pesanggrahan, Duri Pulo, Halim, Kedoya Utara, Krendang Tambora, serta RPTRA Borobudur Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok menargetkan penambahan RPTRA di 150 lokasi tahun ini. Selain itu, dia juga menargetkan pembangunan dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, tidak lagi oleh perusahaan swasta.

Tinggalkan komen