Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinar Mas Land Berkomitmen Hadirkan Pendekatan Ramah Lingkungan Di Setiap Proyeknya

251
BSD Green Office Park (GOP) 9
foto : dok. sinar mas land

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land berkomitmen untuk selalu menghadirkan pendekatan ramah lingkungan dalam setiap proyek property yang dikembangkan.

Misalnya saja di proyek BSD Green Office Park (GOP) 9, yang merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 Sqm dengan available area lease 20.767,53 Sqm Semi Gross, dan berada di kawasan Green Office Park BSD City.

Pendekatan ramah lingkungan yang diangkat dalam pembangunan BSD GOP 9 meliputi pendekatan “passive effort” untuk mengurangi beban panas dengan orientasi bangunan, facade skin yang melindungi kaca sekaligus elemen dekoratif, bangunan single corridor dengan wilayah pusat yang memiliki full cross ventilation, juga dilengkapi sensor cahaya untuk mengurangi beban energi pada pencahayaan.

Khusus untuk pendekatan ”active efffort” diterapkan dengan memilih peralatan yang efisiensinya diatas standar SNI, baik AC, penerangan, fixture air dan menggunakan water recycling untuk mengurangi penggunaan air.

“Kami memadukan kepentingan kegiatan bisnis/perkantoran serta konsep green building dengan suasana hijau alami di kawasan dalam perancangan dan pembangunan BSD GOP 9 agar menghasilkan bangunan perkantoran hemat energi dan ramah lingkungan yang dapat mendukung kesuksesan usaha dari penggunanya melalui efisiensi pemakaian energi dan sumber daya lainnya,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.

Tak heran, gedung perkantoran terbaru ini, menjadi distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green District dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore, belum lama ini.

Adapun pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal 4, 2014 lalu dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal 3, 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: