Take a fresh look at your lifestyle.

Pertamina Foundation Alokasikan Dana Rp680 Miliar Kembangkan Universitas Pertamina

0 1,002
pertamina university1
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com — PT. Pertamina (Persero) meresmikan Universitas Pertamina yang merupakan wujud kontribusi Pertamina pada masyarakat Indonesia melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi.

Terkait hal ini, Pertamina telah menunjuk Pertamina Foundation, yang akan melakukan pengelolaan aset untuk mendukung penyelenggaraan Universitas Pertamina, yang meliputi sarana dan prasarana untuk kampus, sarana olah raga perpustakaan & laboratorium.

“Peresmian Universitas Pertamina ini menjadi sebuah awal bagi kami untuk membangun individu yang kompeten dan dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujar Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Umar Fahmi, disela-sela acara peresmian di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Lebih lanjut diungkapkan, Pertamina Foundation mengalokasikan dana Rp680 miliar untuk lima tahun ke depan guna pengembangan Universitas Pertamina.

Related Posts
1 daripada 5,528
pertamina university2
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Untuk tahun pertama, alokasi dana Universitas Pertamina diproyeksikan senilai Rp80 miliar,” jelas Umar.

Dijelaskan, mulai dari tahun 2016 hingga tahun 2020, Pertamina Foundation berfokus kepada penyediaan infrastuktur dasar meliputi pembangunan kampus I, ruang kuliah, laboratorium, serta penyiapan sistem pembelajaran dan administrasi. Pada tahun 2021, pembangunan kampus utama serta pengembangan pusat kegiatan mahasiswa ditargetkan untuk dimulai.

Adapun kampus ini akan menempati lahan seluas 6,5 hektare di kawasan Simprug, Jakarta Selatan dan menawarkan 15 program studi strata-1, melalui 6 fakultas yang ada yakni, Fakultas Teknologi Eksplorasi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perencanaan Infrastruktur, Fakultas Sains, serta Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.

Rencananya, Universitas Pertamina akan menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2016/2017 pada bulan Juli mendatang.

 

Tinggalkan komen