Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Layanan 4G LTE Telkomsel Sudah Tersedia di 30 Kota

33

telkomselJakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda pengguna Telkomsel. Pasalnya, Telkomsel telah memperluas cakupan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia. Kalau pada akhir tahun 2015, jumlah kota yang diselimuti 4G LTE Telkomsel mencapai 14 kota. Kini layanan 4G LTE Telkomsel sudah menjangkau 30 kota.

Tambahan kota tersebut meliputi Padang, Aceh, Palembang, Tangerang, Bogor, Tasikmalaya, hingga Cirebon. Menurut Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid, di Gedung Telkomsel Smart Office, Senin (15/2/2016), pihaknya enggan mengekspansi layanan jaringan generasi keempat tersebut apabila cakupannya hanya mendominasi satu tempat.

Telkomsel baru menghadirkan layanan 4G LTE bila wilayah jangkauan mencapai 70 persen.

Mas’ud menambahkan kalau pada tahun ini, perusahaannya akan menambah layanan internet cepat tersebut sampai 10 kota lagi. Hal itu diyakininya dapat terealisasi pada kuartal ketiga 2016. Jumlah penambahan kota itu akan mereka evaluasi, apabila hasilnya dinilai positif akan ditambah lagi.

Mengenai infrastruktur pendukung layanan 4G LTE Telkomsel, Mas’ud mengatakan kalau saat ini jumlah eNodeB mereka yang sudah ada sekitar 2.500 unit. Hingga akhir 2016, operator telekomunikasi di bawah naungan Telkom ini menargetkan eNodeB-nya mencapai 6.000 unit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: