Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Budaya Korea Utara Hadir di Jakarta

73
foto: Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-75 mendiang pemimpin besar Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara) Kim Jong-il, event Korean Culture & Art Exhibition telah diselenggarakan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (16/2/2016). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk seni dan budaya dari Korut, seperti lukisan, porselin art and craft, tarian, nyanyian, dan kuliner khasnya.

foto: Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

HUT Jong-il yang istimewa tahun ini terutama dirayakan dengan meriah di ibukota Korut, Pyongyang. Terkait perayaan tersebut, masyarakat Korut menggelar pertunjukan roket dan pameran bunga.

Para Duta Besar negara sahabat yang menghadiri acara perayaan di Jakarta mendapat sambutan dari Duta Besar Republik Demokrasi Rakyat Korea An Kwang-il, demikian juga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam kata sambutannya, Kwang-il menyebutkan hubungan Korea (Utara) dengan Indonesia sudah terjalin baik sejak lama, bahkan saat Indonesia masih dipimpin oleh Presiden Soekarno. Dalam pertemuan pada tahun 1965, Presiden Soekarno pernah memberikan anggrek kepada Jong-il. Anggrek itu terus dikembangbiakkan dan beberapa pot hasil perkembangbiakan tersebut dihadirkan di acara.

foto: Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Sedangkan Ahok dalam kata sambutannya menyebutkan akan terus menjaga hubungan baik antara Pyongyang dan Jakarta sebagai sister city. Saling terus mendukung dalam suasana bersahabat. (Agivonia Vidyandini)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: