Take a fresh look at your lifestyle.

Kawasan Berlan dan Jatinegara Jadi Target Ahok Selanjutnya Setelah Kalijodo

0 1,278
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan semua jalur hijau di ibu kota akan ditertibkan dan fungsinya dikembalikan sebagai ruang publik. Saat ini pemerintah tengah fokus untuk menertibkan kawasan Kalijodo.Selanjutnya pemerintah akan beralih ke Jakarta Timur.  “Berlan dan Jatinegara akan kami bersihkan. Kalau di kawasan elite ada di jalur hijau, akan kami ambil juga,” ujar  Ahok, sapaan Basuki, Rabu (17/2/2016).

Menurut Ahok, saat ini jumlah ruang terbuka hijau di Jakarta baru terpenuhi sekitar 9,98 persen dari jumlah ideal 30 persen. Di Cakung, ada sekitar 9,6 hektare yang juga akan ditertibkan.

Related Posts
1 daripada 4,929

Untuk penertiban itu, pemerintah akan menggunakan mekanisme sosialisasi, pengiriman surat peringatan 1-3, hingga surat perintah bongkar.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan jajarannya siap membantu pemerintah DKI untuk mengambil alih lahan hijau yang diduduki masyarakat secara ilegal.

Tito juga menuturkan mulai besok kepolisianakan menggelar Operasi Cipta Kondisi dan operasi penyakit masyarakat. Menanggapi kemungkinan adanya perlawanan dari masayarakat, Tito menyatakan akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan komen