Take a fresh look at your lifestyle.

Citi Indonesia Gandeng YCAB Foundation Meluncurkan Program Citi Clean-up Community

0 2,036
Foto 1_Clean-up Community_180216
foto : dok. Citi

Jakartakita.com – Citi Indonesia melalui payung kegiatan kemasyarakatannya, Citi Peka (Peduli dan BerKarya), bersama dengan mitra pelaksana YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa) meluncurkan program Citi Clean-up Community.

Melalui dana hibah dari Citi Foundation sebesar USD 130 ribu, program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah di 7 wilayah yaitu, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang dan Samarinda.

“Merupakan wujud nyata komitmen Citi untuk terus medukung kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang lingkungan. Bersama dengan YCAB Foundation, kami percaya program ini akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal serta meningkatkan perekonomian, melalui pengelolaan sampah yang tepat dan memiliki nilai jual,” kata Elvera N. Makki, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Asal tahu saja, menurut data Kementerian Lingkungan Hidup, pada tahun 2012, rata-rata orang Indonesia menghasilkan 0.76 kg sampah per hari, atau sebesar 192.128 ton sampah per hari dari 252.8 juta penduduk Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,472

Adapun dalam mendukung kesadaran akan kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah tersebut, program Citi Clean-up Community terdiri dari beragam aktivitas bertema lingkungan.

Sebagai langkah awal, pada tanggal 18 Februari lalu, digelar aktivitas di wilayah percontohan; kelurahan Tanah Abang dan Manggarai yang melibatkan 1.200 warga Jakarta.

Foto 2_Citi Clean-up Community_180216
foto : dok. Citi

Selain itu, gerakan social bersama komunitas setempat juga akan diadakan di enam kota lainnya di Indonesia dengan mengusung tema #NyampahItuKuno mulai tanggal 18 Februari hingga 22 April 2016 mendatang.

“Permasalahan sampah merupakan isu penting di kehidupan kita saat ini, dimana masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan. Oleh karena itu, kita sebagai warga memiliki peran penting dalam menanggulangi masalah kebersihan lingkungan. Melalui inisiatif yang didukung oleh Citi, kami mengajak masyarakat untuk dapat memilah dan mengelola sampah sehingga dapat dimanfaatkan kembali. Relawan Citi juga sangat antusias membatu warga dalam berkreasi memanfaatkan sampah untuk melestarikan lingkungan, serta berperan menjadi mentor di Rumah Belajar. Hal ini merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkap M. Farhan, Sekretaris Jenderal YCAB Foundation.

 

Tinggalkan komen