Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Gagal Tembus Penjagaan Jakupovic

0 928

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arsenal harus menelan kekecewaan belum bisa memastikan diri lolos ke babak enam Piala FA. Pasalnya The Gunners hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dalam pertandingan babak lima melawan tim tamu Hull City di Emirates Stadium, Sabtu (20/2/2016).

Arsenal, yang merupakan juara Piala FA di dua musim terakhir, sebetulnya memiliki segudang peluang untuk mencetak gol. Tapi semuanya bisa dimentahkan kiper Hull Eldin Jakupovic.

Pada menit ke-12 Jakupovic dapat menangkis sundulan Danny Welbeck terhadap umpan lambung Theo Walcott. Dua menit berselang penjaga gawang asal Bosnia-Herzegovina tersebut mementahkan tembakan Walcott, lalu pada menit ke-16 menepis tendangan Welbeck.

Arsenal terus mendominasi dan pada menit ke-28 sebuah tembakan diluncurkan Walcott. Jakupovic dapat menghentikan bola yang mengarah ke gawangnya. Di awal babak kedua, Jakupovic kembali mengamankan gawangnya dari tendangan Walcott.

foto: reuters
foto: reuters
Pada menit ke-54 Joel Campbell melakukan tendangan bebas setelah Welbeck dijatuhkan Ryan Taylor di luar kotak penalti Hull. Tapi Jakupovic masih bisa mementahkan bola hingga memantul tiang gawang. Sekitar 10 menit berselang Jakupovic kembali melakukan penyelamatan gemilang, kali ini terhadap tembakan Welbeck.

Related Posts
1 daripada 7,082

Pelatih Arsenal Arsene Wenger coba mengubah keadaan dengan memasukkan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud ke lapangan menggantikan Welbeck dan Campbell pada menit ke-67. Tiga menit berselang tembakan Giroud dari luar kotak penalti Hull dihentikan Jakupovic.

Sekitar tujuh menit waktu normal tersisa, sundulang Giroud terhadap umpan silang Sanchez tepat sasaran. Tapi Jakupovic dengan sigap mencegah bola masuk ke gawang yang dikawalnya. Mendekati akhir babak Jakupovic dapat menangkis tendangan Sanchez keluar lapangan.

Kedudukan imbang tanpa gol bertahan sampai akhir pertandingan, hingga penentuan tim yang lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan dalam pertandingan ulangan babak lima yang akan berlangsung di kandang Hull yang merupakan tim Divisi Championship.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Gibbs, Mertesacker, Koscielny (booked 41’), Chambers (booked 56’); Flamini, Welbeck (Sanchez 67’), Campbell, Elneny, Iwobi (Oxlade-Chamberlain 73’); Walcott

Hull City: Jakupovic; Bruce (booked 90’), Davies, Maguire (booked 31’); Taylor (Huddlestone 55’), Meyler, Maloney (booked 33’), Elmohamady, Tymon (Odubajo 55’); Powell, Diomande

Tinggalkan komen