Take a fresh look at your lifestyle.

Intip Agenda Penting di Islamic Book Fair 2016!

0 1,393
Islamic Book Fair 2016
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang direncanakan akan membuka penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) ke-15 tahun 2016. IBF 2016 ini akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 26 Februari-6 Maret 2016 di Istora Senayan, Jakarta.

Islamic Book Fair menjadi agenda penting bagi masyarakat perbukuan, penerbit buku Islam, toko buku, pedagang buku lokal dan antar negara, penulis buku, penerjemah (buku berbahasa Arab ke bahasa Indonesia), editor buku dan percetakan.

Related Posts
1 daripada 5,353

Guntur Ramadhan, penanggung jawab Bidang Acara Islamic Book Fair (IBF) menyatakan, ada banyak agenda atau mata acara di IBF nanti. Antara lain Festival nasyid, IBF goes to Pesantren, dan Lomba kepenulisan. Acara tersebut merupakan pendukung acara IBF yang sudah berjalan.

Adapun pada hari ‘H’ pelaksanaan nanti, kegiatan yang sudah diagendakan antara lain Kids Zone, Temu penulis, tokoh nasional dan internasional, Seminar, talkshow, workshop dan training, Lomba antar pesantren, Festival seni budaya Islam, Lomba anak shaleh dan fieldtrip, serta Diskusi ilmiah, peluncuran buku dan diskusi buku. “Dari tiga panggung, setidaknya akan ada sekitar 150 mata acara selama pameran berlangsung,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/2/2016).

IBF 2016 juga akan menghadirkan sejumlah karya terbaru dari penulis-penulis terkenal. Di antaranya, Habiburrahman El-Shirazy, Tere Liye, Afifah Afra, Ustaz Erick Yusuf, Prof Dr Nasaruddin Umar, dan sejumlah penulis muda, seperti Mahdavi, Dona Sang, Munkian Sangaji, Arul Chandrana, Ferry Ruliansyah, dan lainnya.

Tinggalkan komen