Take a fresh look at your lifestyle.

Kue Mangkok Cantik yang Menggugah Selera

0 1,404
foto: istimewa
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal kue cantik ini? Memiliki warna yang menarik sehingga menggugah rasa ingin mencicipi. Yap,kue mangkok namanya. Jajanan pasar ini bisa Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional yang menjual kue jenis ini. Pasar subuh Blok M contohnya, setiap subuh menjelang banyak pembeli yang berdatangan ke tempat ini. Untuk membeli beberapa jajanan pasar lainnya selain kue mangkok.

Sekilas, Kue Mangkok sendiri menyerupai bolu kukus. Yang berbeda, kue mangkok memiliki warna merah cerah. Warna tersebut pun menggambarkan kebahagiaan dalam kepercayaan masyarakat etnis Tionghoa.

Selain dari sisi warna, kekhasan lain yang dimiliki Kue Mangkok adalah dari adonannya. Dalam adonan Kue Mangkok, ditambahkan tapai singkong yang membuat teksturnya sedikit kenyal dan rasanya manis.

Related Posts
1 daripada 225

Kue mangkok merupakan salah satu kue wajib dalam perayaan Imlek. Menyajikan kue mangkok dalam tradisi Tionghoa juga ada aturannya. Jumlah kue mangkok yang disajikan saat perayaan Imlek harus ganjil.

foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha

Kue mangkok tersedia dengan warna putih, merah muda (pink), hijau, dan cokelat. Biasanya dijual dengan harga 10.000 untuk satu bungkus kue mangkok berisi 6 buah. Bisa pilih kue mangkok ini dengan ukuran kecil ataupun besar. Dibungkus dengan satu warna atau bisa pilih dengan berbagai warna.

Selain pilihan tersebut, ada pula kue mangkok dengan warna cokelat berikut mangkok yang masih menempel yaitu dengan menggunakan daun sejenis janur. Dengan warna cokelat alami dari gula merah, membuat penikmat kue mangkok bisa memilih sendiri mana yang lebih mereka sukai. (Putri Maretha)

Tinggalkan komen