“Jakarta Smart City” Memudahkan Hidup Masyarakat Jakarta

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Daniel Giovanni (Communication Manager, Jakarta Smart City) dan Faizal Iskandar (Content Group Head, Jakarta Smart City) mengisi forum pembicaraan Social Media Week (SMW) Jakarta 2016 pada Kamis (25/2/2016) di Function Room lantai 6 Senayan City.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Tema yang dibawakan adalah “Social Media, Partisipasi Publik, dan Cita-cita Mengawal Jakarta”, dengan berfokus pada Jakarta Smart City. Jakarta Smart City sendiri adalah penerapan konsep kota cerdas/pintar yang mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

”Sebuah konsep kita dimana warganya tau kalo mau ngapain, mesti pake apa. Gimana caranya kalo mau ke sini biar cepet harus lewat mana, pake apa, biar waktunya gak abis harus gimana. Itu yang mau kita angkat, konsep dari Jakarta Smart City ini dan cara untuk mengubah masyarakat adalah menggunakan teknologi, karena sekarang kita liat di TransJakarta, Commuterline, kemana-mana pada gadget-an” papar Daniel.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakarta Smart City mempunyai target 6 indikator yang harus dicapai, yaitu Smart Governance, Smart Economy, Smart Mobility, Smart People, Smart Environment dan Smart Living. Bila ke-enam indicator ini tercapai maka terbentuklah Jakarta yang smart.

Sementara itu Faizal menghimbau bahwa sekarang masyarakat harus bisa menggunakan media sosial dengan tepat. Masih banyak masyarakat yang dirasa salah tempat mengungkapkan keluh-kesah dan kekesalannya di media sosial, yang bukan di tempat yang telah disediakan seperti layanan laporan pengaduan. (Irma Fauzia)

Comments

comments




0 thoughts on ““Jakarta Smart City” Memudahkan Hidup Masyarakat Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire