Muenchen Curi Kemenangan 2-0 di Kandang Wolfsburg

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil mencuri kemenangan 2-0 di kandang VfL Wolfsburg, Volkswagen Arena, dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Sabtu (27/2/2016). Gol-gol kemenangan Muenchen dicetak Kingsley Coman (66′) dan Robert Lewandowski (74′).

Berkat kemenangan yang diraih, The Bavarians yang berada di puncak klasemen kini mengumpulkan 62 poin dari 23 pertandingan. Muenchen unggul 11 poin dari seteru terdekatnya, Borussia Dortmund, yang baru bermain 22 laga. Sedangkan Wolfsburg yang tumbang di kandang sendiri dengan 31 poin di peringkat delapan.

Muenchen sejak awal pertandingan mendominasi penguasaan bola dan hampir unggul lewat tendangan Douglas Costa andaikata bek Wolfsburg Naldo tak cekatan menghalau bola sebelum melewati garis gawang. Setelah itu tembakan Xabi Alonso dan Robert Lewandowski melenceng dari sasaran.

Max Kruse lalu melakukan sundulan dan tembakan ke gawang Muenchen yang dapat dihentikan kiper Manuel Neuer dengan mudah, begitu juga tendangan jarak jauh Luis Gustavo. Sedangkan sepakan Thomas Muller dari luar kotak penalti Wolfsburg dapat dihentikan kiper Koen Casteels.

Mendekati akhir minum tendangan bebas Naldo dihentikan Neuer, demikan pun tendangan jarak jauh yang diluncurkan bek Brasil tersebut.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Lewandowski sempat menyarangkan bola ke gawang Wolfsburg. Tapi ia dinyatakan telah berada dalam posisi offside, sehingga tak ada gol tercipta.

Sebuah pergantian pemain dilakukan pelatih Muenchen Pep Guardiola pada menit ke-56, Franck Ribery masuk menggantikan Arjen Robben. Pergantian ini terbukti efektif, karena turut menghasilkan gol pertama dalam pertandingan.

Pada menit ke-66 Ribery melakukan akselerasi di sayap kiri lalu melewati hadangan beberapa pemain lawan sebelum terjatuh di kotak penalti Wolfsburg. Bola dikuasai Lewandowski yang lalu melakukan tembakan yang bisa diblok. Si kulit bundar melambung dan kemudian disambar Coman menjadi gol.

Sekitar menit ke-74, gol kedua Muenchen tercipta. Umpan silang Coman dari sayap kanan dipantulkan Ribery kea rah Lewandowski, yang lalu menyarangkan bola ke gawang Wolfsburg dengan sepakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-23 Lewandowski musim ini.

Wolfsburg setelah itu tak bisa mencetak gol balasan satu pun. Hanya satu tembakan Kruse yang mengancam gawang Muenchen, tapi masih dengan mudah diselamatkan Neuer.

 

Susunan Pemain

VfL Wolfsburg: Casteels; Trasch (Schurrle 72’), Dante, Naldo (Knoche 76’), Rodriguez; Schafer (Azzaoui 84’), Vieirinha, Draxler, Gustavo, Arnold; Kruse

 

Bayern Muenchen: Neuer; Bernat (booked 78’), Lahm, Alaba, Kimmich; Robben (Ribery 56’), Costa (Alcantara 50’), Alonso, Muller, Coman (Rode 88’); Lewandowski

 

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (27/2/2016):

Hamburg SV 1-1 FC Ingolstadt 04

Josip Drmic 7’ ; Lukas Hinterseer 61’

VfB Stuttgart 1-2 Hannover 96

Timo Werner 18’ ; Christian Schulz 32, 83’

Werder Bremen 2-2 SV Darmstadt 98

Anthony Ujah 33′, Claudio Pizarro 89′ ; Sandro Wagner 44′ (pen), Aytac Sulu 82′

Comments

comments




0 thoughts on “Muenchen Curi Kemenangan 2-0 di Kandang Wolfsburg”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire