Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Pilkada DKI, Ridwan Kamil Minta Pendapat dari Warga Facebook

0 17,320
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil masih belum menentukan sikap akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 atau tidak. Keputusan itu bakal dia umumkan pada Senin (29/2/2016). Selain meminta pandangan tokoh-tokoh yang sudah dia datangi, Ridwan meminta pendapat 1,6 juta pengikutnya di fanpage Facebook-nya.

Dalam statusnya, Ridwan mengatakan, selama dua bulan, dia intensif mendengar aspirasi tokoh nasional dan lokal serta pendapat berbagai kelompok. “Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada Gubernur DKI 2017? Mohon alasannya. Hatur nuhun,” tulis Ridwan Kamil di akun Facebook-nya Sabtu (27/2/2016) malam.

Status itu mendapatkan respons dari sekitar 67 ribu anggota fanpage-nya yang memberikan tanda jempol. Selain itu, status tersebut telah dibagikan 4.551 kali. Tidak hanya itu, status ini juga menuai banyak komentar dari pengguna Facebook. Ada 53.878 komentar

Related Posts
1 daripada 5,067

Akun Istiqamah Fauzia Wiraraharja, misalnya, menyatakan Ridwan tidak perlu maju dalam pemilihan DKI-1. Alasannya, “Jangan kang, lebih cocok jadi Gubernur Jabar ajaa.. Gak tega liat kang emil nanti pusing 7 keliling ngurus Jakarta, harus model kayak Ahok kalo ngurus Jakarta mah riweuhh..,” tulis Isti.

Akun Yadhi Black juga menyarankan Emil tidak maju dalam pilkada DKI. Alasannya, “Dengan rasa hormat dan bangga. Saya selaku warga masyarakat kota bandung dan juga bobotoh. Saya harap bapak wali jangan kejakarta klw mau lebih baik tata jawa barat. Masih banyak pelosok jawa barat yg lebih memerlukan pak wali,” tulis Yadhi.

Akun Roni Effendi menuliskan dukungannya, “Dimanapun kang kalo niatnya ibadah, insya alloh berkah kang. Saya salah orang yg mendukung akang ke jakarta… Jakarta wajahnya indonesia, jadi perbaikan harus di mulai dari jakarta, jakarta yg harus jadi contoh buat kota2 atau provinsi lainnya.”

Sementara itu, ditemui dalam acara Creativity Day ‘Soul of Bandung’ di Galeri Indonesia WOW, Jakarta, kepada Wartawan Kang Emil menuturkan keputusan maju atau tidak dalam pilkada DKI baru akan ia buat pada Senin (19/2/2016). Emil butuh berdiskusi dengan Allah lewat shalat istikharah dahulu.

Wah apa ya jawabannya?

Tinggalkan komen