Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Design Week 2016, Ajang Edukasi Publik Tentang Arsitektur dan Desain Interior

326

foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
Jakartakita.com – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) kembali menginisiatorkan acara besar tahunan Jakarta Design Week 2016 yang akan terselenggara secara bersamaan dengan event Megabuild Indonesia 2016 pada tanggal 17 – 20 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang bertujuan untuk sebagai wadah bagi para arsitek dan desainer ini akan mempunyai rangkaian acara-acara tersendiri yang menarik dan edukatif kepada pengunjung. Terdapat lebih dari 38 seminar dan workshop yang nantinya akan diselenggarakan menjadikan paket lengkap bagi para pengunjung maupun para profesi di bidang konstruksi yang sudah mengunjungi pameran bahan bangunan.

“Jakarta Design Week ini tujuannya bukan hanya untuk antar profesional arsitek saja, tetapi saling bertukar informasi dengan para interior desain atau desainer grafis. Yang menjadi salah satu visi pertama dari acara ini adalah edukasi publik, dimana fokus ini penting untuk publik mengenal bagaimana sih profesi seorang interior desain, perbedaan arsitek dengan kontraktor. Tidak hanya edukasi untuk publik, tapi juga pemerintah,” jelas Stevanus J Manahampi, Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Stevanus juga mengungkapkan, acara ini bukan hanya untuk meramaikan acara Megabuild Indonesia saja, tetapi memiliki acara tersendiri yang memfokuskan visi dan misi sendiri dengan program acara yang sudah ditentukan. Salah satu acara yang paling menarik untuk para profesi adalah konferensi IAI dengan mengusung tema “Future of Cities”.

Dengan tema tersebut, pembicara dan profesional ternama akan membahas tentang kebijakan publik, tentang kebijakan pemerintah satu juta rumah dalam bentuk rumah susun, dan pembahasan yang menarik lainnya. Kemudian ada acara Design Week Profesional Network Gathering, peluncuran buku Panduan Praktek Profesi, serta ada Maincraft Competition dimana pesertanya adalah anak-anak, yang ditujukan untuk sarana edukasi terhadap bidang arsitek.

JDW 2016 hadir di tengah masyarakat Ibukota dengan harapan masyarakat menjadi lebih ‘bersahabat’ dengan desain. Bukan hanya sekedar tahu apa itu desain, tetapi lebih paham dengan perbedaan di setiap profesi, berbagi pengetahuan dan informasi tentang arsitek maupun desain.

Untuk memudahkan para pengunjung agar mengurangi antrian panjang saat mengisi form registrasi di loket, para calon pengunjung cukup mendaftarkan diri di website www.megabuild.co.id/preregister. Sehingga nantinya pengunjung hanya menunjukkan bukti pendaftaran ke line khusus “PRE-REGISTRASI” untuk mendapatkan Badge. (Agivonia Vidyandini)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: