Take a fresh look at your lifestyle.

Danamon Catatkan Laba Bersih Rp 2,4 Triliun Tahun Lalu

0 1,037

Paparan Kinerja DanamonJakartakita.com – Bank Danamon Indonesia, Tbk pada Kamis (3/3/2016) mengumumkan laporan keuangan tahun 2015. Danamon tercatat membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 2,4 triliun sampai dengan akhir tahun.

“Di tahun 2015, kami mengambil sejumlah langkah untuk meningkatkan produktivitas yang telah menunjukkan hasilnya dan akan membantu kami dalam meningkatkan pendapatan Danamon di tahun 2016 dan seterusnya,” ujar Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon.

 Seow Wah menambahkan ada banyak peluang bagi Danamon untuk tumbuh melalui jaringan distribusinya yang luas di Indonesia. Danamon fokus memperkuat aspek franchise, layanan nasabah dan sumber daya manusia untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di segmen perbankan komersial, usaha kecil dan menengah (UKM), ritel, dan mass market.

Related Posts
1 daripada 2,976

“Tujuan inisiatif-inisiatif ini adalah untuk menyediakan layanan yang lebih baik bagi nasabah Danamon, sehingga produk dan layanan kami semakin andal dan mudah diakses,” ucapnya.

Laba operasional sebelum pencadangan (Pre-Provision Operational Profit/PPOP) Danamon tumbuh 8% dibandingkan tahun 2014 menjadi Rp 8,4 triliun. Danamon mencatatkan rasio biaya terhadap pendapatan (Cost-to-income) membaik menjadi 51,7% di tahun 2015 dibandingkan dengan 55,7% setahun sebelumnya.

Biaya operasional (operating cost) turun 8% menjadi Rp 9 triliun di tahun 2015 dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam hal peningkatan secara kuartalan, pertumbuhan pendapatan biaya (fee income) tercatat naik sebesar 12% di kuartal keempat 2015 dibandingkan kuartal sebelumnya.

Tinggalkan komen