Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Dikejutkan Swansea, Spurs Tumbang di Upton Park

0 639
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua kandidat juara Liga Inggris musim ini, Arsenal dan Tottenham Hotspur, secara mengejutkan dipermalukan lawan-lawannya dalam pertandingan ke-28 Liga Inggris yang berlangsung Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Arsenal tumbang dengan skor 1-2 saat menjamu Swansea City di Emirates Stadium, sedangkan Spurs kalah tipis 0-1 di kandang West Ham United, Upton Park.

Hasil tersebut membuat Arsenal tertinggal enam poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen dengan 57 poin. Sedangkan Spurs di peringkat dua selisih tiga poin dari Leicester.

The Gunners sebetulnya sempat unggul duluan di Emirates Stadium setelah Joel Campbell mencetak gol pada menit ke-15. Umpan lambung terobosan yang diluncurkan Alexis Sanchez dapat disontek Campbell masuk gawang The Swans sambil menjatuhkan diri.

Related Posts
1 daripada 7,081

Pada menit ke-32 Swansea dapat menyamakan kedudukan setelah umpan terobosan Jack Cork dituntaskan Wayne Routledge dengan sebuah tendangan mendatar dari luar kotak penalti The Gunners. Lalu pada menit ke-74 Ashley Williams membuat Swansea berbalik unggul setelah ia memantulkan bola tendangan bebas Gylfi Sigurdsson masuk ke gawang Arsenal.

Keunggulan Swansea tersebut dapat bertahan sampai akhir pertandingan meski beberapa peluang didapat tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Kemenangan yang diraih membuat Swansea yang berada di peringkat 16 kini mengoleksi 30 poin.

foto: espn
foto: espn

Sedangkan Spurs tumbang di Upton Park akibat kebobolan gol Michail Antonio pada menit ketujuh, yang dicetak lewat tandukan terhadap sepak pojok Dimitri Payet. Setelah kebobolan Spurs sebetulnya dapat lebih mendominasi penguasaan bola, tapi gagal mengkonversinya menjadi gol. Dua peluang mengarah gawang lawan yang tercipta, dari tembakan Toby Alderweireld dan Christian Eriksen, dapat diamankan kiper West Ham, Adrian.

Kemenangan yang diraih membuat The Hammers menempati urutan enam dengan 46 poin. West Ham tertinggal satu poin dari duo Manchester, United dan City.

Tinggalkan komen