Honda BRV ‘Rajai’ Penjualan Mobil Honda Bulan Lalu

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kalau bulan-bulan sebelumnya, Honda Mobilio sempat menjadi ‘bintang’-nya Honda. PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mencatat sebanyak 5.575 Honda BR-V terjual pada Februari 2016. Angka tersebut memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk penjualan Honda. Total penjualan BR-V selama dua bulan pertama di 2016 sebanyak 12.202 unit. Ini berarti Honda BR-V merajai penjualan mobil Honda secara keseluruhan.

Selain BR-V, produk SUV lainnya dari Honda yang memberikan kontribusi positif dalam penjualan yaitu HR-V. Sebanyak 4.226 HR-V terjual pada bulan lalu. Total penjualan HR-V di Januari sampai Februari 2016 sebanyak 8.827 unit.

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy dalam keterangan resminya mengatakan, “Penjualan Honda di dua bulan pertama merupakan awal yang sangat baik untuk tahun ini. Terutama karena penjualan di segmen SUV, khususnya model terbaru Honda BR-V yang menunjukkan tren sangat positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda.”

Selain kedua model tersebut, Honda Mobilio juga memberikan kontribusi yang cukup besar dengan total penjualan di Februari 2016 sebanyak 3.825 unit.

Produk lain yang memberikan kontribusi penjualan Honda di bulan lalu yakni Brio Satya dengan sebanyak 2.055 unit, Jazz 1.021 unit, New Brio 796 unit, dan CR-V yang baru saja memperbarui fitur audionya meraih angka penjualan 761 unit.

Sementara Honda Freed menyumbang penjualan sebesar 128 unit, dan City113 unit.

Secara keseluruhan, Honda meraih angka penjualan sebesar 18.500 unit di seluruh Indonesia selama Februari 2016.

Sebagai informasi, Honda BR-V baru diluncurkan resmi pada 23 Januari 2016 lalu, di Mall Gandaria, Jakarta Selatan. Meski secara eksterior, Honda BR-V dan Mobilio tampak mirip namun, spesifikasi SUV pada Honda BR-V jauh di atas Honda Mobilio. Makanya tak heran kalau Honda BR-V dibanderol jauh di atas Honda Mobilio. Harga termurah Honda BR-V berada di pasaran Rp 226,5 juta.

Pertanyaan yang muncul kenapa harga Honda BRV lebih tinggi dari Honda Mobilio. Padahal dari spesifikasi yang ditawarkan kedua mobil yang memiliki eksterior hampir mirip ini ‘rada-rada’ mirip.

Comments

comments




0 thoughts on “Honda BRV ‘Rajai’ Penjualan Mobil Honda Bulan Lalu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire