Take a fresh look at your lifestyle.

Derby London, Spurs Ditahan Imbang 10 Pemain Arsenal

0 859
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur hanya meraih hasil imbang 2-2 meski hanya melawan 10 pemain Arsenal sejak menit ke-55, setelah Francis Coquelin menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Sempat kebobolan gol Aaron Ramsey (39’), Spurs lalu berbalik unggul berkat gol-gol Toby Alderweireld (60′) dan Harry Kane (62′). Tapi setelah itu Spurs kembali kebobolan lagi, gol kedua Arsenal dicetak Alexis Sanchez (76’).

Hasil imbang yang terjadi membuat Spurs yang berada di peringkat kedua klasemen gagal mengkudeta Leicester City dari puncak klasemen. Spurs kini dengan 55 poin dari 29 pertandingan, tetap unggul tiga poin dari Arsenal.

Spurs yang tampil sebagai tuan rumah tampil menggebrak di awal laga, dua tembakan Harry Kane saat laga berjalan lima menit dapat dimentahkan kiper Arsenal David Ospina, yang bermain karena Cech cedera. Tembakan Kane selanjutnya diblok Gabriel Paulista. Pada menit ke-26 Ospina dapat menangkis tembakan Erik Lamela, demikian juga tendangan Christian Eriksen semenit berselang.

Meski terus diserang, Arsenal membuat kejutan untuk bisa unggul duluan pada menit ke-39. Umpan mendatar Danny Welbeck dapat dipantulkan Hector Bellerin ke Ramsey. Ramsey lalu melakukan tembakan tumit untuk menyarangkan bola ke gawang lawan.

Spurs berusaha membalas di babak kedua, sekitar lima menit babak ini berjalan tembakan Kyle Walker dari luar kotak penalti Arsenal dapat ditangkis Ospina. Pada menit ke-55 Coquelin harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Kane.

Related Posts
1 daripada 7,083

Unggul jumlah pemain, Spurs makin agresif menyerang. Pada menit ke-57 tendangan Kane dapat dihentikan Ospina. Lalu tiga menit berselang gol penyama kedudukan tercipta. Tendangan sudut Christian Eriksen disontek Erik Lamela, lalu bola disambar Alderweireld menjadi gol.

Pada menit ke-62 Spurs berbalik unggul setelah Kane mencetak sebuah gol indah. Setelah menerima umpan Dele Alli, Kane meluncurkan tembakan melengkung dari sisi kanan kotak penalti Arsenal menjadi gol.

Setelah unggul Spurs mengendurkan serangan, kondisi ini dapat dimanfaatkan The Gunners untuk menyamakan kedudukan. Dalam sebuah serangan umpan terobosan Bellerin dapat dituntaskan Sanchez dengan tembakan kaki kanan.

Spurs kemudian memiliki sejumlah peluang untuk unggul lagi, tapi semua dapat dimentahkan Ospina. Termasuk tembakan Eriksen yang dapat ditepisnya keluar lapangan pada menit ke-85.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Rose (Davies 78′), Alderweireld, Wimmer; Lamela (booked 28′)(Mason 67′), Dier (booked 73′), Dembele (Heung-Min 82′), Alli, Eriksen; Kane

 

Arsenal: Ospina; Gibbs, Mertesacker, Paulista, Bellerin (booked 26’); Ozil (Campbell 90’), Ramsey, Sanchez (booked 66’), Coquelin (booked 29’, 55’, dismissed 55’), Elneny (Giroud 75’); Welbeck (Flamini 85’)

Tinggalkan komen