Take a fresh look at your lifestyle.

Berkat Mahrez, Leicester Kini Unggul Lima Poin dari Spurs

0 843
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Langkah Leicester City dalam upaya meraih gelar juara Liga Inggris musim ini semakin mantap. The Foxes suskes mencuri kemenangan 1-0 di kandang Watford, Stadion Vicarage Road, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tim asuhan Claudio Ranieri dicetak Riyad Mahrez (56’).

Leicester kini memuncaki klasemen dengan 60 poin dari 29 pertandingan. The Foxes unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di urutan kedua saat Liga Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan. Watford yang tumbang di kandang sendiri di urutan 12 dengan 37 poin.

Leicester tampil menyerang meski bermain di kandang Watford, striker andalan The Foxes Jamie Vardy telah menciptakan peluang saat pertandingan berjalan dua menit. Umpan jarak jauh Marc Albrighton dapa dikuasai Vardy, ia lalu mencoba melewati kiper Watford Heurelho Gomes.

Sayang gol tak tercipta karena Nathan Ake yang melakukan intersep dapat memblok tembakan Vardy. Dari tendangan sudut setelah itu tembakan Christian Fuchs dapat diamankan Gomes.

Pada menit ke-11 giliran Ake yang nyaris membuat Watford unggul. Namun sundulannya terhadap tendangan bebas Ben Watson menerpa mistar gawang Leicester. Pada menit ke-27 sepakan Troy Deeney diblok Danny Simpson lalu bola dengan mudah ditangkap kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Sekitar empat menit babak pertama tersisa, tembakan Shinji Okazaki dapat ditepis Gomes keluar lapangan. Lalu umpan silang Simpson disundul Wes Morgan tapi dapat ditangkap Gomes.

Related Posts
1 daripada 7,083

Di awal babak kedua Ranieri melakukan dua pergantian pemain. Jeffrey Schlupp dan Andy King masuk menggantikan Okazaki dan Albrighton. Leicester kemudian menciptakan gol pada menit ke-56.

Umpan silang Fuchs dari sayap kiri dihalau Jose Holebas dengan kepalanya, tapi bola lalu bisa dikuasai Mahrez. Pemain Aljazair kelahiran Perancis ini lalu menyerangkan bola ke gawang Watford dengan tendangan keras. Gol ini merupakan gol ke-15 Mahrez di Liga Inggris musim ini.

Tiga menit berselang Robert Huth nyaris menggandakan keunggulan Leicester. Namun sundulannya terhadap umpan silang N’Golo Kante dapat ditangkis Gomes. Sang kiper juga dapat mengamankan tembakan Mahrez pada menit ke-68.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Schmeichel dapat mengamankan tembakan Odion Ighalo. Setelah itu tembakan Aimen Abdi dan Ake melenceng dari gawang Leicester.

 

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Nyom (Anya 82’), Prodl, Ake (booked 58’), Holebas; Suarez (Abdi 65’), Amrabat (booked 29’), Watson, Capoue (Oulare 88’); Deeney, Ighalo

 

 

Leicester City: Schmeichel; Morgan (booked 90’+2’), Huth, Simpson, Fuchs (booked 74’); Drinkwater, Albrighton (King 45’), Kante, Mahrez (Amartey 85’); Vardy, Okazaki (Schlupp 45’)

Tinggalkan komen