Take a fresh look at your lifestyle.

Payet Jadi Pahlawan Kemenangan The Hammers Atas 10 Pemain Everton

0 667

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dimitri Payet menjadi pahlawan kemenangan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Sabtu (5/3/2016). Gol Payet (90’) menjadi penentu kemenangan 3-2 The Hammers.

Everton, yang bermain 10 pemain sejak menit ke-34 karena Kevin Mirallas mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, sempat unggul dua gol lewat Romelu Lukaku (13’) dan Aaron Lennon (56’). Tapi West Ham kemudian mengejar berkat gol-gol Michail Antonio (78′) dan Diafra Sakho (81′), lalu berbalik unggul berkat Payet.

Kemenangan yang diraih membuat West Ham di urutan lima klasemen dengan 49 poin dari 29 pertandingan. Everton yang kalah di peringkat 11 dengan 38 poin.

The Toffees dapat unggul pada menit ke-13 setelah Lukaku menerima umpan Bryan Oviedo lalu menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tembakan kaki kiri. Gol Lukaku merupakan gol ke-18 striker Belgia tersebut musim ini.

Pada menit ke-34 Everton harus kehilangan Mirallas yang menerima kartu kuning kedua karena melanggar Aaron Cresswell. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-16 karena melakukan diving.

Meski bermain 10 pemain, Everton dapat menambah keunggulan pada menit ke-56. Lennon yang berlari menusuk dari sayap kiri melakukan umpan satu dua dengan Lukaku lalu menyarangkan bola ke gawang West Ham dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-68 Everton mendapat peluang emas menciptakan gol ketiga. Penalti diberikan kepada The Toffees setelah Muhamed Besic tampak dijatuhkan Alex Song di dalam kotak penalti West Ham. Tapi penalti Lukaku dapat ditepis kiper West Ham, Adrian.

Setelah penalti gagal tersebut, West Ham bangkit dan membalikkan keadaan. Gol pertama The Hammers dalam pertandingan ini dicetak Antonio lewat sundulan terhadap umpan silang Mark Noble dari sayap kiri pada menit ke-78. Lalu tiga menit berselang Sakho menyamakan kedudukan lewat tandukan terhadap umpan silang Payet dari sayap kanan.

Mendekati akhir pertandingan Payet mencetak gol penentu kemenangan Everton. Umpan lintas lapangan yang diluncurkan Cresswell disundul Andy Carrol, lalu disontek Sakho ke arah Payet. Dengan sigap Payet menyambar bola menjadi gol.

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Susunan Pemain

 

Everton: Robles (booked 75’); Stones (Besic 45’), Jagielka, Funes Mori; Oviedo, McCarthy, Barkley (booked 90’+3’), Coleman; Lukaku (Barry 89’), Mirallas (booked 16’, 34’, dismissed 34’), Lennon (Niasse 76’)

 

Aston Villa: Adrian; Kouyate, Ogbonna (booked 80’), Oxford (Carroll 45’); Cresswell, Obiang (Song 61’), Noble, Antonio (booked 37’); Payet, Lanzini, Emenike (Sakho 61’)(booked 90’+1’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris Sabtu (5/3/2016):

Newcastle United 1-3 AFC Bournemouth

Ayoze Pérez 80′ ; Steven Taylor 28′ (bd), Joshua King 70′, Charlie Daniels 90’+2′

Southampton 1-1 Sunderland

Virgil Van Dijk 90’+3′ ; Jermain Defoe 85′

Swansea City 1-0 Norwich City

Gylfi Sigurdsson 61′

Tinggalkan komen