Sambut Hari Perempuan Internasional, IFFWSZ Digelar di Jakarta

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2016 dan Hari Anti Diskriminasi Internasional pada 1 Maret 2016, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) kembali menghadirkan International Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ). Penyelenggaranya dilangsungkan di Ruang Auditorium RRI Jakarta, Senin (7/3/2016) malam.

Festival ini bekerjasama dengan International Movia Awards (IMA) dan Filmmakers World Festival, memilih 75 film sebagai pemenang dari 425 film yang berasal dari 5 benua. ‘Forgiveness’ karya Rima Irani dari Lebanon terpilih sebagai karya film terbaik untuk tahun ini dari IIFWSZ. Sedangkan film terbaik untuk IMA adalah ‘The Butterfly, The Harp and The Timepiece’.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Acara ini dihadiri oleh Menteri Sosial Dra Khofifah Indar Parawanca, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc, Direktur Utama LPP RRI Dra Rosarita Niken Widiastuti MSi, Penasehat DKR Lily Wahid, Artis Erna Santoso, Duta Dewan Kreativitas Rakyat Roro Fitria, Duta Perempuan Natasha Dematra, dan para sineas dari mancanegara.

Tujuan festival ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat international dan nasional akan isu kesetaraan gender, sosial dan anti diskriminasi. “Dengan adanya festival berskala international seperti ini saya harap nama Indonesia makin diharumkan dan juga sineas-sineas dunia dapat terinspirasi untuk membuat film-film yang dapat menginspirasi semua generasi. Karena dengan menonton film yang tepat, saya yakin manusia dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Damien Dematra selaku founder dan director dari International Film Festival.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

IIFWSZ juga memberikan penghargaan ‘International Women of Change’ kepada Menteri Sosial Indonesia Dra Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc dan Direktur Utama LPP RRI Dra Rosarita Niken Widiastuti, MSi.

Film-film pemenang akan ditayangkan dari tanggal 7 Maret 2016 dan ditutup pada hari Film Nasional 30 Maret 2016. (Irma Fauzia)

Comments

comments




0 thoughts on “Sambut Hari Perempuan Internasional, IFFWSZ Digelar di Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire