Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Investasi di E-Commerce Menyorot Berbagai Regulasi Pemerintah

301
foto: jakartakita.com/Putri Maretha
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com – Asosiasi E-commerce Indonesia ( idEA ) menyelenggarakan acara Public Workshop yang mengangkat tema “Investasi di E-Commerce Menyorot Berbagai Regulasi Pemerintah”. Acara ini dihadiri oleh Matthew C. Le Merle Alison Davis Felix O. Le Merle (FIFTH ERA), Hari Sungkari (Badan Industri Kreatif), dan dari OLX.

Berlangsung di Kaffein Cafe&Resto, The Foundry No. 8 Zone A SCBD Kamis (10/03/2016). Dengan beberapa topik bahasan mengenai, bagaimana melihat regulasi pemerintah terhadap industry startup dan e-commerce di Indonesia, Peran Pemerintah dalam Perspektif Industri E-Commerce Nasional, dan THE IMPACT OF INTERNET REGULATION ON Investment.

foto: jakartakita.com/Putri Maretha
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

“Pemerintah akan memudahkan yang membuat e-commerce marketing, agar ekosistem berjalan lancar. Mudah-mudahan membayar pajak. Semoga kita negara yang bisa menjadi signifikan, berpengaruh baik untuk negara-negara lain.” ujar Hari Sungkari, dari Bekraf.

Adapula yang mempertanyakan bagaimana idealnya melakukan pembayaran. Terkait hal tersebut, Menurut Hari, Pemerintah juga ingin dengan segera melakukan standarisasi kepada semua pihak, sehingga para pelaku industri tidak lagi membangun kerepotan bagi konsumen. “Protokol yang sama, sehingga semua bisa connect, paymant gateway bisa berjalan, tidak mati. Bantu membuat protokolnya,” ujarnya.

Diakhir acara, idEA memberikan 2 tiket masuk acara IESE di ICE BSD kepada 2 orang beruntung yang dipilih melalui fish bowl berisi kartu nama pengunjung. (Putri Maretha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: