Take a fresh look at your lifestyle.

Kartu Multifungsi “Jakartawan” Segera Hadir di Ibu Kota

0 882
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan membuat kartu baru multifungsi untuk warga DKI Jakarta. Kartu tersebut akan diberi nama “Jakartawan”

Dengan konsep satu kartu untuk semua, Ahok akan membangun sistem satu kartu yang dapat digunakan untuk membayar apapun, seperti makan di restoran, parkir, tiket bus dan kereta. Sehingga, dengan adanya kartu ini dapat membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menganalisa gaya hidup warga Jakarta dan kebutuhan-kebutuhannya.

Related Posts
1 daripada 1,075

“Jadi idenya itu tidak mungkin selamanya satu-satu bank membuat data complete. Untuk itu kami akan buat, silahkan Anda mau belanja pakai bank apa tapi harus Jakartawan. Kita kerjasama dengan Bank Indonesia, tetapi dana semua dari Pemda,” jelas Ahok di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Ahok juga menjelaskan dalam program baru ini  akan bekerja sama dengan Brisbane. Sehingga dapat mendesain moda transportasi yang nyaman dan sesuai kebutuhan kalangan masyarakat.

“Kalau semua pakai e-cardnya saya bisa baca, analisa. Saya liat ada enggak jurusan yang sama, kalau enggak ada yang sama, saya bisa bikin trayek baru. Ini semua kita analisa di control room,” ucap Ahok.

Dengan adanya program atau aplikasi-aplikasi baru, seperti kartu Jakartawan ini, Ahok berharap dapat melayani masyarakat jauh lebih baik dan cepat.(Agivonia Vidyandini)

Tinggalkan komen