Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Salto Okazaki Hadirkan Kekalahan Newcastle dalam Debut Benitez

0 663
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol salto yang ditorehkan striker Leicester City Shinji Okazaki (25’) membawa tim tuan rumah mengalahkan Newcastle United dengan skor tipid 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Selasa (15/3/2016) dini hari WIB.

Dengan kemenangan yang diraih, Leicester memuncaki klasemen dengan 63 poin dari 30 pertandingan. The Foxes kembali unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat dua, saat liga tinggal tersisa delapan pertandingan.

Newcastle yang gagal meraih poin dalam debut Rafa Benitez sebagai pelatih mereka tertahan di peringkat 19 dengan 24 poin. The Magpies berpeluang keluar dari zona degradasi jika dapat meraih kemenangan saat menjamu Sunderland akhir pekan ini.

Newcastle sebetulnya tampil menggebrak di awal pertandingan. Ayoze Perez, Jack Colback, dan Moussa Sissoko masing-masing menciptakan peluang mencetak gol dalam 15 menit pertama laga. Tapi kemudian Leicester yang mendapat gol.

Tendangan bebas Riyad Mahrez dihalau tak jauh dari kotak penalti oleh pemain Newcastle, lalu bola bisa dikuasai Marc Albrighton dan diluncurkan kembali ke kotak penalti. Bek Newcastle Steven Taylor berusaha menghalau si kulit bundar dengan sundulan, tapi bola terus mengarah ke Jamie Vardy. Oleh Vardy bola kemudian disundul kembali, dan dapat diceploskan ke gawang Newcastle oleh Okazaki dengan sebuah tendangan salto. Gol ini merupakan gol kelima Okazaki musim ini.

Related Posts
1 daripada 7,083

Tiga menit berselang Albrighton hampir menggandakan keunggulan Newcastle, tapi tendangan melengkung yang diluncurkannya hanya melebar dari gawang tim tamu. Mendekati turun minum tembakan Perez dari luar kotak penalti Leicester dapat dihentikan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Schmeichel kembali dengan mudah melakukan penyelamatan saat babak kedua berjalan 10 menit. Ia menangkap sundulan Aleksandar Mitrovic terhadap umpan silang Daryl Janmaat.

Benitez lalu mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Andros Townsend ke lapangan menggantikan Vurnon Anita pada menit ke-56. Lalu pada menit ke-71 Siem De Jong menggantikan Perez, pada menit ke-87 Seydou Doumbia menggantikan Jonjo Shelvey. Namun masuknya mereka tak menghasilkan gol penyama kedudukan.

 

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Morgan, Huth, Simpson, Huth, Fuchs; Drinkwater, Albrighton (Ulloa 75’), Kante, Mahrez; Vardy, Okazaki (Schlupp 65’)

 

Newcastle United: Elliot; Colback, Lascelles, Janmaat, Taylor; Wijnaldum, Sissoko, Anita (Townsend 56’), Shelvey (Doumbia 87’), Perez (De Jong 71’); Mitrovic

Tinggalkan komen